Presiden Jokowi Lepas Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

In Berita Kini, Sosial

SinarHarapan.id – Beberapa saat menjelang keberangkatannya melakukan lawatan ke lima negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Cox Bazaar, Bangladesh, di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (24/1) pagi.

Presiden yang didampingi Wapres M Jusuf Kalla mengatakan, pemerintah sudah beberapa kali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Bantuan ini pun nantinya akan turun di Chitagong, dan selanjutnya dilanjutkan perjalanan darat ke tempat penampungan pengungsi Rohingya di Bangladesh, tepatnya di Cox Bazaar.

“Pengungsi Rohingya di Bangladesh masih membutuhkan bantuan antara lain berupa obat-obatan,” kata Presiden.

Ia menyebutkan dari laporan yang diterimanya, yang butuh bantuan tidak hanya ribuan tapi ratusan ribu pengungsi. Mereka membutuhkan uluran tangan dari negara-negara lain.

“Saya berharap konsistensi kita dalam memberi bantuan kepada pengungsi Rohingya,” kata Presiden.

Saat ditanya apakah dirinya akan mengunjungi RS Lapangan yang dibangun dengan bantuan Indonesia, Presiden mengatakan jika memungkinkan akan dilakukan.

“Kalau memungkinkan waktunya, karena dari Dhakka ke sana butuh waktu,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mulai Rabu (24/1) ini, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Asia Selatan yaitu Sri Lanka, India, Bangladesh, Pakistan dan Afghanistan. Kunjungan akan diawali dari Sri Lanka pada Rabu ini. (Setkab.go.id)

Foto: Setkab.go.id

You may also read!

Radityo Brand Manager Kopi Torabika: New Normal Lahirkan Kebiasaan Baru

SinarHarapan.id - Indonesia sedang mempersiapkan untuk memasuki fase New Normal. tahapan New Normal ini mulai 1 Juni

Read More...

Deteksi Berbagai Risiko Penyakit, Prodia Luncurkan Welness Genomics, Bone, Muscle dan Joint Genomics

SinarHarapan.id - PT Prodia Widyahusada Tbk meluncurkan dua pemeriksaan berbasis gen dari rangkaian Prodia Genomics, yakni Prodia

Read More...

Kisruh Tanah Wijaya Karya Beton Berujung di Meja Hijau

SinarHarapan.id - PT Wijaya Karya Beton, salah satu anak perusahaan PT Wijaya Karya, diduga mengalami kerugian senilai hampir Rp200

Read More...

Leave a reply:

Mobile Sliding Menu