Hari Pertama Kerja, Ahok Siap Awasi Kinerja Pertamina

In Eksposisi

SinarHarapan.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengawali hari pertama kerja sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Selasa 26 November 2019. Ahok terlihat menghadiri di acara Pertamina Energy Forum 2019 yang digelar di di Ballroom Hotel Raffles, Jakarta.

Kehadirannya pun mendapat sambutan dari Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati. Nicke mengucapkan selamat datang kepada Ahok dan juga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

“Selamat datang Bapak Komisaris Utama PT Pertamina dan Menteri ESDM di acara Pertamina Energy Forum,” ucap Nicke dalam sambutannya seperti dikutip Vivanews. Para peserta forum pun bertepuk tangan.

Saat mengambil Surat Keputusan pengangkatannya pada Senin (25/11/2019), Ahok menyatakan siap mengemban amanah dari Presiden Joko Widodo dan masyarakat dalam meningkatkan kinerja Pertamina.

Mengenakan batik cokelat, Ahok tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 09.26 WIB. “Hari ini saya diminta datang untuk menerima SK,” kata Ahok saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

“Saya harapan dukungan dan doa masyarakat. Selain itu, dukungan informasi dari masyarakat sangat berarti bagi kami dalam melakukan pengawasan. Jadi, masyarakat bisa melaporkan kepada kami,” jelasnya, seperti dilaporkan Sindonews.

Disinggung mengenai serikat pekerja yang menolak dirinya jadi komisaris Pertamina, Ahok menegaskan akan siap memperkenalkan dirinya kepada semua jajaran dan serikat pekerja di perusahaan migas pelat merah itu.

“Kan belum kenal saya. Dia kan enggak tahu saya lulusan S3 dari Mako Brimob,” tuturnya.

Sejumlah pihak juga mengharapkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mampu memberantas mafia migas di tubuh PT Pertamina (Persero). Menanggapi hal itu, Ahok mengaku tak mengerti soal mafia migas yang dimaksudkan tersebut.

“Saya enggak tahu maksud mafia migas tuh apa ya. Saya kan bukan godfather,” ujar Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11).

Kendati begitu, Ahok mengaku akan melakukan pengawasan lebih maksimal di tubuh Pertamina. Diharapkan, kinerja perusahaan minyak pelat merah tersebut bisa lebih baik ke depannya.

“Saya hanya duduk bantu awasi jadi masyarakat bisa lihat perkembangan bagaimana hasil kerja kita, di lapangan seperti apa hasilnya seperti apa itu ada kerja sama tim,” kata Ahok.

You may also read!

Radityo Brand Manager Kopi Torabika: New Normal Lahirkan Kebiasaan Baru

SinarHarapan.id - Indonesia sedang mempersiapkan untuk memasuki fase New Normal. tahapan New Normal ini mulai 1 Juni

Read More...

Deteksi Berbagai Risiko Penyakit, Prodia Luncurkan Welness Genomics, Bone, Muscle dan Joint Genomics

SinarHarapan.id - PT Prodia Widyahusada Tbk meluncurkan dua pemeriksaan berbasis gen dari rangkaian Prodia Genomics, yakni Prodia

Read More...

Kisruh Tanah Wijaya Karya Beton Berujung di Meja Hijau

SinarHarapan.id - PT Wijaya Karya Beton, salah satu anak perusahaan PT Wijaya Karya, diduga mengalami kerugian senilai hampir Rp200

Read More...

Mobile Sliding Menu