KTB Fuso Siapkan Program Spesial, Antisipasi Penurunan Penjualan

In Otomotif

SinarHarapan.id– Pandemi Corona yang melanda dunia sejak akhir tahun lalu hingga menghingapi Indonesia di awal Maret 2020 berimbas di segala aspek kehidupan, termasuk industri otomotif tanah air.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia pun mengalami penurunan yang terlihat dari kinerja penjualan sejak Januari hingga April 2020.

Fuso membukukan total penjualan ritel sebanyak 1.119 unit pada April, turun 64 persen dibandingkan April tahun lalu yang membukukan 3.116 unit ( berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ).

Penurunan juga terjadi sepanjang Januari-April 2020, kinerja penjualan Fuso turun 28 persen secara tahunan menjadi 9.628 unit. Namun demikian Fuso mampu meningkatkan pangsa pasar menjadi 4 persen dari total volume ritel nasional yang mencapai 243.634 unit.

Mensiasati kurang optimalnya kinerja penjualan tersebut, KTB siap menawarkan dan mengoptimalkan layanan pelanggannya.

“Sebagai “Professional business Partner”, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menyediakan solusi bisnis kepada konsumen. Meski KTB dan beberapa Dealer menerapkan skema WFH, kami tetap memastikan seluruh konsumen bisa menerima layanan 3S (sales, service, spare part) di tengah keterbatasan. Konsumen dapat menghubungi dealer kami serta FUSO Call Center untuk kemudahan pelayanan”, ujar Naoya “Rocky” Takai, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang baru menjabat sejak Bulan April 2020.

Bertajuk “Siaga Melayani, di Saat Pandemi”, KTB memberikan layanan konsumen yang berlaku selama periode Mei – Juli 2020.

“Program layanan purna jual ini, semata-mata diluncurkan untuk terus memberikan keuntungan dan kemudahan bagi konsumen, yang tetap menjalankan bisnisnya di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,” Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB, dalam conference virtual bersama media, Rabu (20/05/2020).

KTB juga meluncurkan promo servis yang terdiri dari tiga macam paket dengan harga ekonomis yaitu Perawatan Ringan, Sedang, dan Berat.

Konsumen akan mendapatkan spesial diskon spare part dan jasa sampai dengan 25 prsen, atau mendapatkan spare part gratis dari setiap paket servis yang dipilihnya.

“Paket servis yang kami tawarkan untuk konsumen ini memang spesial. Seluruh item penggantian oli akan kami gratiskan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Atau konsumen juga bisa memilih paket diskon yang kami tawarkan,” imbuh Dony.

Sebagai Customer’s Business Consultant, Mitsubishi Fuso mengembangkan perannya dengan melakukan peningkatkan layanan komunikasi konsultasi langsung melalui Fuso Customer Care.

Dengan menghubungi 0804-1-400-400 ataupun email ke ktb@ktb.co.id, konsumen cukup meninggalkan pesan berupa data diri seperti nama, alamat, dan nomor telepon dan penjelasan kendala pada kendaraan niaga.

You may also read!

Radityo Brand Manager Kopi Torabika: New Normal Lahirkan Kebiasaan Baru

SinarHarapan.id - Indonesia sedang mempersiapkan untuk memasuki fase New Normal. tahapan New Normal ini mulai 1 Juni

Read More...

Deteksi Berbagai Risiko Penyakit, Prodia Luncurkan Welness Genomics, Bone, Muscle dan Joint Genomics

SinarHarapan.id - PT Prodia Widyahusada Tbk meluncurkan dua pemeriksaan berbasis gen dari rangkaian Prodia Genomics, yakni Prodia

Read More...

Kisruh Tanah Wijaya Karya Beton Berujung di Meja Hijau

SinarHarapan.id - PT Wijaya Karya Beton, salah satu anak perusahaan PT Wijaya Karya, diduga mengalami kerugian senilai hampir Rp200

Read More...

Mobile Sliding Menu