Adira Finance Luncurkan Momobil.id

In Berita Kini, Ekonomi

Jakarta – Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), meluncurkan momobil.id, yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air.

Situs momobil.id hadir untuk menjadi platform yang mempertemukan pembeli dengan penjual perorangan (C2C) dan dealers (B2C) otomotif, dan memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia.

Situs ini merupakan bentuk inovasi dari transformasi bisnis dan digital Adira Finance guna menyikapi pesatnya perubahan pola hidup masyarakat Indonesia akibat kemajuan teknologi dan digitalisasi yang dinilai berdampak besar terhadap berbagai segmentasi bisnis.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kepios dan Statista, penetrasi internet telah meningkat sebesar 50 persen per September 2017 dengan pencapaian jumlah pengguna aktif, yaitu lebih dari 104 juta pengguna.

Dampaknya, perkembangan tersebut telah mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat, misalnya dalam Customer Shopping Behavior, pada saat berbelanja kebutuhan, baik itu kebutuhan primer, sekunder, maupun tersier, dari kebiasaan sebelumnya berbelanja secara konvensional kini mulai beralih ke trend berbelanja online.

Begitu pun pada saat konsumen membeli mobil, untuk mendapatkan berbagai informasi seputar mobil yang ingin dibeli, konsumen sudah tidak perlu lagi datang ke show room atau dealer, karena semua informasi tersaji lengkap secara digital.

Melalui momobil.id, Adira Finance menyadari bahwa menyikapi perubahan perilaku konsumen bukanlah sebuah perkara yang mudah. Hal ini sangat dirasakan terutama dari segi emosional, di mana saat konsumen ingin membeli mobil, terutama mobil bekas.

Perlu adanya pertimbangan, perencanaan, dan trust, apalagi hal tersebut berhubungan dengan pengeluaran uang yang relatif besar. Tentunya hal itu menjadi tantangan di era digital ini.

Namun, tak hanya itu, dari sisi konsumen yang ingin menjual mobil, juga terdapat tantangan tersendiri. Era digital menuntut penjual mobil untuk merambah ke pasar yang lebih luas agar dapat menjual mobilnya dengan lebih cepat.

“Situs momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi seller dan buyer. Bagi buyer, kami memberikan beragam pilihan mobil berkualitas dan terjamin, tentunya dengan layanan pembiayaan yang terbaik dan terpercaya dari Adira Finance,” ujar Errol Franklin Siahaan selaku Senior Vice President, Head of Digital Business, Adira Finance di Jakarta, Jumat.

“Bagi seller, baik personal maupun dealer, kami adalah partner yang menyediakan channel penjualan digital yang dapat mempercepat proses penjualan, sehingga dapat memberikan keuntungan bersama,” katanya.

Situs momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air. Situs ini menghadirkan layanan digital yang memberikan 3 keunggulan.

Keunggulan pertama berupa kemudahan. Proses transaksi (jual dan beli) sangat mudah, contohnya dari persyaratan dan prosedur, kecepatan proses dan status approval pembiayaan.

Segi keamanan, mobil yang dijual di momobil.id tersertifikasi oleh Mister Auto (representative momobil.id yang akan melakukan pengecekan kondisi mobil). Pembeli akan merasa aman karena momobil.id hanya menjual mobil bekas berkualitas.

Tak hanya itu, momobil.id juga memberikan jaminan keamanan berupa Free Warranty selama 6 bulan.

Berikutnya, situs ini menawarkan kenyamanan. Penjual dan pembeli akan merasa nyaman, karena akan dibantu sepenuhnya oleh Personal Assistant (PA). PA akan membantu seluruh proses transaksi konsumen mulai dari pencarian mobil hingga serah terima unit.

“Transformasi bisnis dan digital yang dilakukan Adira Finance melalui momobil.id, tentunya bertujuan agar momobil.id menjadi solusi dan #PilhanTerbaik bagi buyer dan seller, khususnya untuk meningkatkan pasar mobil bekas (mobkas), karena geliat penjualan mobkas di Tanah Air masih sangat prospektif. Pada akhirnya Adira Finance ingin terus berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Bangsa,” kata Hafid Hadeli, selaku Chief Executive Officer Adira Finance.

You may also read!

Puluhan Anggota Toyota Sienta Community Indonesia ( TOSCA ) Donor Darah untuk PMI

SinarHarapan.id-Jumlah donor mandiri yang datang ke PMI untuk menyumbangkan darahnya berkurang sejak diberlakukannya jarak sosial (social distancing) untuk mencegah

Read More...

BMW M5 Special Edition Hadir di Indonesia Dalam Jumlah Terbatas

SinarHarapan.id-BMW Indonesia dan BMW Eurokars luncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual menggunakan aplikasi video conference dan akan

Read More...

19 Tempo Scan Group Peduli, Donasikan Rp. 10 M Kepada BNPB

SinarHarapan.id-Tempo Scan Group (“TSG”) telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (“BNPB”) sejumlah Rp 10.000.000.000 (sepuluh miliar

Read More...

Leave a reply:

Mobile Sliding Menu