Presiden Jokowi Lepas Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

In Berita Kini, Sosial

SinarHarapan.id – Beberapa saat menjelang keberangkatannya melakukan lawatan ke lima negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Cox Bazaar, Bangladesh, di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (24/1) pagi.

Presiden yang didampingi Wapres M Jusuf Kalla mengatakan, pemerintah sudah beberapa kali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Bantuan ini pun nantinya akan turun di Chitagong, dan selanjutnya dilanjutkan perjalanan darat ke tempat penampungan pengungsi Rohingya di Bangladesh, tepatnya di Cox Bazaar.

“Pengungsi Rohingya di Bangladesh masih membutuhkan bantuan antara lain berupa obat-obatan,” kata Presiden.

Ia menyebutkan dari laporan yang diterimanya, yang butuh bantuan tidak hanya ribuan tapi ratusan ribu pengungsi. Mereka membutuhkan uluran tangan dari negara-negara lain.

“Saya berharap konsistensi kita dalam memberi bantuan kepada pengungsi Rohingya,” kata Presiden.

Saat ditanya apakah dirinya akan mengunjungi RS Lapangan yang dibangun dengan bantuan Indonesia, Presiden mengatakan jika memungkinkan akan dilakukan.

“Kalau memungkinkan waktunya, karena dari Dhakka ke sana butuh waktu,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mulai Rabu (24/1) ini, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Asia Selatan yaitu Sri Lanka, India, Bangladesh, Pakistan dan Afghanistan. Kunjungan akan diawali dari Sri Lanka pada Rabu ini. (Setkab.go.id)

Foto: Setkab.go.id

You may also read!

Lampu Warna-warni Hiasi Terowongan TOD Stasiun Sudirman

SinarHarapan.id - Warga berjalan melewati terowongan jalur pedestrian yang dihiasi lampu warna-warni di Jalan Kendal, dekat Stasiun Sudirman, kawasan Dukuh

Read More...

Kampanye Akbar Cawapres Sandiaga Uno di Ciracas

SinarHarapan.id - Cawapres Sandiaga Uno memberikan pidato pada kampanye akbar di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (25/3). Sandi pun kembali mengungkap

Read More...

Kembali Mengaspal di Sirkuit, Rio Haryanto Berpasangan dengan David Tjiptobiantoro

SinarHarapan.id -Pasangan balap asal Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro resmi mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang Blancpain GT World Challenge

Read More...

Leave a reply:

Mobile Sliding Menu