Real Madrid Susah Payah Unggul 0-1 dari Leganes

In Berita Kini, Olahraga

SinarHarapan.id – Real Madrid berhasil mengalahkan lawannya, Leganes, pada leg pertama perempat final Copa del Rey 2017-18. Pertandingan ini dilangsungkan Estadio Municipal de Butarque pada hari Jumat (19/1/18).

Real Madrid menurunkan pemain pelapis. Meski dibuat kesulitan oleh tuan rumah, Madrid berhasil mengatasi tekanan.

Madrid sempat beberapa kali nyaris kebobolan tapi akhirnya bisa menang lewat gol luar biasa Marco Asensio pada menit ke-89.

Laga baru berjalan 13 menit, Real Madrid sudah ditimpa masalah dengan kehilangan Jesus Vallejo karena cedera.

Vallejo salah mendarat dan otot hamstringnya mengalami masalah. Ia pun digantikan oleh Nacho Fernandez.

Kemudian terjadi berbagai insiden. Carvajal menjatuhkan Beauvue tanpa mendapatkan bola tetapi wasit tak memberikan pelanggaran. Lucas Vazquez yang mendorong lawan ke papan iklan juga tak mendapatkan hukuman.

Situasi panas berlanjut ketika Nabil El Zhar menginjak kaki Theo Hernandez, nampaknya dengan sengaja. Wasit memberikan kartu kuning untuk El Zhar.

Madrid yang sebenarnya lebih dominan sama sekali tak mampu menciptakan peluang berbahaya di area pertahanan Leganes sampai jeda.

Pada babak kedua, Madrid masih kesulitan untuk menunjukkan kreativitas mereka di sepertiga akhir lapangan. Zinedine Zidane pun memasukkan dua gelandang kreatif untuk mengatasi situasi itu.

Luka Modric dan Isco dimasukkan untuk mengendalikan permainan sekaligus menyuplai bola-bola akhir.

Saat laga sepertinya akan diakhiri tanpa gol, Marco Asensio muncul sebagai pahlawan. Theo Hernandez mengirim umpan silang dari sisi kiri dan Asensio melepas tembakan dari sudut yang super sempit.

Bola bergerak cepat dan masuk untuk memberi kemenangan tipis 1-0 bagi Madrid.

Perjuangan Los Blancos untuk lolos ke semifinal belum berakhir. Kedua tim masih harus menjalani pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu pekan depan.

Susunan pemain Leganes: Champagne; Tito, Bustinza, Siovas, Rico; Perez, Gumbau; Naranjo, Eraso, El Zhar; Beauvue.

Susunan pemain Real Madrid: Casilla; Carvajal, Vallejo, Varane, Hernandez; Kovacic, Llorente, Ceballos; Vazquez, Asensio, Mayoral.

You may also read!

Bom Sasar Bus Wisata Mesir Tak Ada Korban WNI

SinarHarapan.id - Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, memastikan tidak ada WNI menjadi korban serangan teror bom terhadap

Read More...

Indonesia di Mata Warga Taiwan, Negeri Pelangi di Khatulistiwa

SinarHarapan.id - Tommy Lee, mantan Direktur Informasi Pers Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) di Jakarta meluncurkan buku tentang

Read More...

Nikmatnya Berbuka dengan Kolak, Martabak dan Bubur Sumsum di London

SinarHarapan.id -  Setelah berpuasa selama kurang lebih 18 jam, masyarakat Indonesia yang tinggal di London dan sekitarnya, melaksanakan acara buka

Read More...

Leave a reply:

Mobile Sliding Menu