Momen Mengejutkan, Jokowi Tinggalkan Podium Beri Selamat ke Menkeu  

In Berita Kini, Ekonomi

SinarHarapan.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat kejutan dari Presiden Joko Widodo saat Presiden membuka rapat paripurna kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Jokowi memberi ucapan selamat atas keberhasilan Sri Mulyani meraih predikat menteri keuangan terbaik di dunia.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati yang mendapatkan sebuah kepercayaan menjadi menteri terbaik, satu-satunya menteri terbaik dunia,” kata Jokowi.

Tanpa disangka-sangka, Jokowi lalu menghampiri Sri Mulyani yang duduk beberapa langkah dari podiumnya.

Jokowi menyalami Sri Mulyani, diikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut memberi ucapan selamat kepada Sri Mulyani.

Aksi Jokowi itu mengundang tepuk tangan dari para menteri Kabinet Kerja yang lain.

Setelah mengucapkan selamat ke Sri Mulyani, Jokowi memulai pidatonya mengenai Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2019.

 

Menteri Terbaik

Sebelumnya, Sri Mulyani menerima penghargaan Best Minister in the World Award atau penghargaan menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Predikat menteri terbaik merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya.

Penghargaan terhadap Sri Mulyani diberikan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid al-Maktoum.

Proses seleksi dalam menentukan predikat menteri terbaik dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan World Government Summit.

Sri Mulyani menjadi menteri pertama di kawasan Asia yang mendapat penghargaan tersebut.

Sri Mulyani pun mempersembahkan predikat menteri terbaik ini bagi 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras menjaga serta mengelola keuangan negara.

Pihak penyelenggara menjelaskan, acara World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang melibatkan pimpinan pemerintahan seluruh dunia dalam forum dialog global.

Topik yang diangkat dalam forum ini di antaranya proses pemerintahan dan kebijakan publik yang kemudian dikaitkan dengan perkembangan teknologi, inovasi, dan topik lain.

Acara yang dihadiri lebih dari 4.000 peserta ini bertujuan menjadikan forum sebagai ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta.

 

You may also read!

Indonesia Terpilih Lagi Jadi Komite Pemberantasan Perdagangan Ilegal Satwa Liar Dunia

SinarHarapan.id - Indonesia mendapatkan apresiasi dari berbagai negara atas pencapaian dan prestasi dalam mengatasi perdagangan satwa liar illegal pada sidang

Read More...

KBRI Budapest Rayakan HUT ke-74 RI dengan Pakaian Daerah

SinarHarapan.id - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Budapest dipenuhi dengan berbagai pakaian daerah dari seluruh Indonesia yang dikenakan oleh masyarakat

Read More...

Lebih dari 1.500 WNI Hadiri Pesta Rakyat di KBRI Bangkok

SinarHarapan.id -  Lebih dari 1.500 warga Indonesia, para duta besar negara ASEAN dan jajaran korps diplomatik serta warga Thailand

Read More...

Mobile Sliding Menu