Peringati Hari Musik, Jokowi: Hidup Tanpa Musik Terasa Hambar

In Budaya

SinarHarapan.id – Memperingati Hari Musik Nasional yang bertepatan dengan tanggal 9 Maret, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Twitter menyampaikan ucapan Selamat Hari Musik Nasional.

Dalam bagian lain tweet-nya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa rentang musik Nasional dari Sabang-Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan, dan keharmonisan.

Presiden Jokowi juga menyampaikan dalam video yang diunggah di akun twitter-nya bahwa musik bukan sekadar untuk dinikmati, namun haruslah dijaga keberadaannya.

“Musik kita jaga keberadaannya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global. Hidup tanpa musik terasa hambar,” tutur Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dalam akun Twitter-nya, Jumat (9/3).

Pada bagian akhir video tersebut, Presiden menyampaikan ucapan agar para insan musik Indonesia mampu menciptakan ekosistem musik nasional yang menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik.

“Semoga dengan diadakan Konferensi Musik Nasional, para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik nasional dan lebih diakuinya eksistensi musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional dan Selamat Berkonferensi,” pungkas Presiden di akhir video yang dikirimkan lewat akun Twitter pribadinya. (Setkab.go.id)

 

  • Foto: Setkab.go.id

 

You may also read!

Dua Panggung Megah Jakarta Fair Siap Hibur Pengunjung

SinarHarapan.id -Event akbar tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 mulai dibuka pada Rabu (22/5) kemarin. JFK kembali hadir di

Read More...

DFSK Hadir Di Jakarta Fair 2019

SinarHarapan.id -Jakarta Fair merupakan salah satu ajang pameran terbesar di Asia Tenggara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk menyambut

Read More...

Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace Siap Mengaspal Di Indonesia

SinarHarapan.id - PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia akan meluncurkan dua SUV

Read More...

Mobile Sliding Menu