MU Tumbang, Man-City Juara Liga Inggris  

In Olahraga

SinarHarapan.id – Manchester United mengalami nasib sial setelah dikalahkan West Brom dengan skor 0-1. Kekalahan MU dari juru kunci Liga Inggris ini bukan hanya menyedihkan, namun ini juga memastikan Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris 2017/2018.

Laga awal terasa cukup menjanjikan buat MU dengan inisiatif serangan terlebih dahulu. Namun kemudian,  West Bromwich malah menciptakan peluang berbahaya saat Jake Livermore melepaskan tendangan jarak dekat. Kesigapan David de Gea menghalau bola menyelamatkan MU.

Romelu Lukaku kemudian membalas dari dalam kotak tapi berhasil diblok Ben Foster. Momen ini menjadi satu-satunya peluang berbahaya bersih yang didapat MU sepanjang babak pertama.

MU kembali menjanjikan di awal babak kedua. Pemain pengganti Jesse Lingard hampir memecah kebuntuan setelah meneruskan umpan Sanchez di dalam kotak. Dawson tampil cemerlang dengan mengeblok usaha Lingard.

Petaka datang di pertengahan babak kedua. Sepak pojok West Bromwich  menghasilkan membobol gawang MU untuk memimpin 1-0. Dawson menyundul bola hasil sepak pojok ke tengah, kemudian diteruskan Jay Rodriguez tanpa bisa diblok de Gea.

Kemudian dalam 10 menit terakhir, West Brom mempertahankan keunggulannya mati-matian dengan menghentikan aliran serangan MU.

Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan West Brom.

Hasil ini disambut gembira kubu Manchester City. City menjadi juara Liga Inggris 2017/2018 tanpa bertanding.

Setelah 33 pekan, City punya 87 poin, unggul 16 di atas Manchester United. The Red Devils tidak akan bisa mengejar perolehan poin tetangganya itu di lima pertandingan tersisa musim ini.

City mengunci titel juara 2017/2018 di pekan 33 dengan raihan 28 kemenangan, tiga kali imbang dan dua kali kalah. Mereka memasukkan 93 gol dan hanya kebobolan 25 kali.

Ini menjadi titel ketiga The Citizens dalam tujuh musim terakhir, setelah sebelumnya mereka meraih di musim 2011/12 dan 2013/14. Ini juga jadi trofi kedua City di musim 2017/2018 setelah sebelumnya memenangi Piala Liga Inggris

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Valencia, Smalling, Lindelof, Young (Rashford 75′), Mata, Matic, Ander Herrera (Lingard 46′), Pogba (Martial 58′), Sanchez, Lukaku

WEST BROMWICH: Foster, Gibbs, Nyom, Dawson, Ahmed Hegazi, Brunt (Yacob 90+4′), Phillips (Krychowiak 77′), Livermore, McClean, Rodriguez, Rondon (Sturridge 85′)

You may also read!

Bukaka Teken Kontrak Senilai US$7,5 Juta di Bangkok

SinarHarapan.id -  PT Bukaka Teknik Utama yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM), Saptiastuti Hapsari, menandatangani kontrak

Read More...

Dubes RI Resmikan Indonesia-Ethiopia Business Connect di Jakarta

SinarHarapan.id - Indonesia-Ethiopia Business Connect (IEBC), sebuah wadah komunikasi cepat, konektivitas dan eksekusi kerjasama ekonomi melalui aplikasi sosial media, diluncurkan

Read More...

Bernilai Rp 3,78 Triliun, Mesir Pembeli Terbesar Pertama selama TEI 2019

SinarHarapan.id - Mesir menjadi pembeli terbesar pertama selama  pameran dagang Trade Expo Indonesia 2019. Rekapitulasi transaksi Perdagangan delegasi Mesir mencapai nilai 

Read More...

Mobile Sliding Menu