Iqbaal, Jadi Minke Itu Berat…

In Eksposisi

SinarHarapan.id – Falcon Pictures mengumumkan tim produksi dan pemain film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, melalui jumpa pers di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

Iqbaal Ramadhan didapuk sebagai Minke, tokoh sentral dalam film tersebut.

Inilah yang bikin heboh warganet. Banyak yang meragukan kemampuan akting Iqbaal dalam memerankan tokoh Minke dari buku Bumi Manusia yang memang merupakan bagian dari novel tetralogi yang tergolong karya sastra kelas dunia ciptaan Pram.

Alasan Iqbaal menjadi tokoh utama pun diutarakan secara khusus oleh Hanung Bramantyo. sebagai sutradara. Hanung menganggap usia Iqbaal Ramadhan cocok mewakili sosok Minke dalam Bumi Manusia.

“Pertama tertulis dalam jelas, Minke umur 20 dan Annelies umur 17. Jadi, memang anak-anak muda. Pak Pram berbicara gejolak anak-anak muda,” ujar Hanung Bramantyo saat jumpa pers berlangsung.

Tak hanya itu, Iqbaal Ramadhan yang merupakan generasi milenial juga dianggap mampu mereprentasikan tokoh Minke yang modern di era 1900-an. Milenial dan modern, menurut Hanung Bramantyo, adalah dua hal yang mirip.

“Mawar dan Iqbaal adalah generasi milenial yang mengalami gegar kebudayaan. Dulu anak-anak menjadi Eropa, sekarang global. Itu lah yang terjadi pada milenials,” ucap Hanung Bramantyo, seperti dikutip dari Liputan6.com.

“Jadi saya tidak perlu memberi buku yang tebal, tinggal saya kasih baju itulah Minke dan Annelies, tinggal bahasa Inggrisnya saya ganti menjadi bahasa Belanda,” ucap Hanung Bramantyo.

Film garapan Hanung Bramantyo itu akan memulai proses pengambilan gambar di Indonesia (Semarang dan Yogyakarta) dan Belanda pada akhir Juli 2018 mendatang.

Liputan6.com

Mawar De Jongh akan beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Annelies, Ine Febriane sebagai Nyai Ontosoroh, Donny Damara sebagai Bapak Minke, dan Ayu Laksmi sebagai Bunda Minke.

Menurut Iqbaal Ramadhan sendiri, peran Minke dalam Bumi Manusia merupakan tanggung jawab besar yang harus ia tempa. Pasalnya, Iqbaal Ramadham tahu persis, betapa karya Pramoedya Ananta Toer tersebut melekat di hati para pecinta sastra.

“Pasti gue bangga banget, gue senang banget bisa terlibat dalam proyek se-epic Bumi Manusia ini. Terima kasih Falcon Pictures karena sudah mempercayai saya,” ujar Iqbaal Ramadhan saat jumpa pers Bumi Manusia di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

“Saya ditawari menjadi Minke, tanggung jawab besar yang memerankan peran kuat dan menantang. Saya berharap dengan doa teman-teman, semoga film ini jadi pionir dan se-epik buku sastranya,” sambung Iqbaal Ramadhan kepada Liputan6.

You may also read!

Indonesia Terpilih Lagi Jadi Komite Pemberantasan Perdagangan Ilegal Satwa Liar Dunia

SinarHarapan.id - Indonesia mendapatkan apresiasi dari berbagai negara atas pencapaian dan prestasi dalam mengatasi perdagangan satwa liar illegal pada sidang

Read More...

KBRI Budapest Rayakan HUT ke-74 RI dengan Pakaian Daerah

SinarHarapan.id - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Budapest dipenuhi dengan berbagai pakaian daerah dari seluruh Indonesia yang dikenakan oleh masyarakat

Read More...

Lebih dari 1.500 WNI Hadiri Pesta Rakyat di KBRI Bangkok

SinarHarapan.id -  Lebih dari 1.500 warga Indonesia, para duta besar negara ASEAN dan jajaran korps diplomatik serta warga Thailand

Read More...

Mobile Sliding Menu