Ketum SBSI 1992: Perppres No 20 Momok Bagi Buruh

In Berita Kini

SinarHarapan.id – Ketua Umum SBSI 1992, Sunarti mengatakan hari buruh  kita perjuangkan dengan tetesan air mata, jeritan bahkan darah, dimana buruh meminta agar tanggal 1 Mei menjadi hari libur bagi buruh se Indonesia.

“Alhamdulillah, apa yang telah kita perjuangkan telah terwujud sehingga 1 Mei menjadi hari libur Nasional,” tukas Sunarti baru-baru ini di bilangan kebun Sirih, Jakarta.

Sunarti juga menyoroti hadirnya Perpress no 20/2018. Menurutnya Perppres No 20 adalah sebuah momok. Namun, imbuhnya,  apakah jika Perpres No 20/2018 dicabut akan menjawab tantangan tenaga kerja asing tidak masuk?

“ Saat ini pasar bebas telah dibuka, mau tidak mau kita harus menghadapi dan bersaing, siap dan mampukah kita jika bersaing?  Karenanya SBSI 92 ingin mengajak  berbenah diri untuk menjawab tantangan ini,” kata Sunarti seraya menyayangkan pernyataan pemerintah yang menyebut tenaga kerja Indonesia skillnya rendah.

Ditegaskan Sunarti, apakah pernyataan seperti itu layak diungkapkan? Seharusnya tanggung jawab pemerintah adalah bagaimana membuat tenaga kerja indonesia atau yang belum bekerja mempersiapkan diri dengan adanya BLK-BLK.

“Kita berharap pemerintah tidak mengecilkan skill tenaga kerja kita,” ungkap Sunarti sambil mengajak semua elemen bangsa duduk bersama untuk menjawab tantangan pasar bebas yang sudah menghadang di depan mata.

“ Kepada rekan buruh yang melaksanakan Mayday, mari kita mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan yang ada. Tantangan ke depan akan sangat sulit namun kita harus optimis menghadapinya ,” imbau Ketum SBSI 1992 tersebut. (SH/AS)

You may also read!

Mitsubishi Expander Resmi Menjadi Kendaraan Operasional Crew Garuda Indonesia

SinarHarapan.id -Sebanyak 401 unit kendaraan Mitsubishi XPANDER telah resmi diserahterimakan kepada Garuda Indonesia, khususnya untuk kelancaran dan kemudahan operational

Read More...

Penghargaan IICD Dibuka Menteri Keuangan Sri Mulyani

SinarHarapan.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah) menerima cinderamata dari Ketua Dewan Penasehat IIPG Boediono dan disaksikan oleh Chairman Indonesian

Read More...

Bank BTN Emiten Terbaik Terapkan GCG

SinarHarapan.id - Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Iman Nugroho Soeko bersama Komisaris Independen Lucky Fathul Aziz menerima penghargaan

Read More...

Mobile Sliding Menu