Mitsubishi Fuso Capai Pertumbuhan Penjualan 28,2 Persen di Quartal Pertama 2018

In Otomotif

SinarHarapan.id – Pencapaian angka penjualan tersebut setelah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso berhasil menjual sebanyak 36.844 unit secara nasional pada periode Januari hingga April 2018 ini atau adanya pertumbuhan hingga 30% secara year to year di periode yang sama.

Kontribusi terbesar didapat dari kendaraan segmen light duty truck (LDT) yang berhasil terjual hingga  24.515 unit, di mana Mitsubishi  Cold Diesel berhasil menguasai pangsa pasar hingga 60% atau terjual sebanyak 14.740 unit.

“Pencapaian ini sesuai dengan harapan kami. Hal ini juga tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi yang diimbangi dengan gencarnya pembangunan infrastruktur di tanah air,” ujar Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB) di  Jakarta Pusat, Jumat (8/6).

Selama 48 tahun berturut-turut Mitsubishi Fuso berhasil menguasai pasar Indonesia di kelasnya. Kami akan terus berupaya mengejar target hingga 50%, dengan menerapkan beberapa strategi, menyediakan produk dan varian yang lebih baik serta memperluas purna jual dengan mengedepankan layanan 3S. Salah satu layanan yang ditawarkan, yaitu Runner Telematics. Dengan program ini dapat mempermudah menejemen kendaraaan operasional konsumen, tambah Duljatmono.

Dan untuk memperkuat penetrasi pasar, terutama di segmen truk medium duty, KTB akan meluncurkan beberapa varian baru. “Hingga tiga tahun kedepan kami akan meluncurkan 16 varian baru secara bertahap dan dimulai di tahun 2018 ini”, ungkap Duljatmono lagi.

Di tahun 2018 ini, Mitsubishi Fuso Fighter telah diperkenalkan pada ajang pameran kendaraan komersial GIICOMVEC bulan Maret lalu di Jakarta.

Sementara itu disinggung selain faktor tingginya pembangunan infrastruktur belakangan ini beberapa daerah di Indonesia, sektor perkebunan juga mampu menyumbang penjualan KTB. Dimana perkebunan Sawit yang berada di Sumatera Utara dan Riau berkontribusi hingga 31% pada penjualan KTB dan pencapaian tersebut belum pernah terjadi, tutup Duljatmono.(SH/IW)

You may also read!

KBRI Muscat Repatriasi 180 WNI dari Oman

SinarHarapan.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Muscat memfasilitasi pemulangan 180 warga Indonesia (WNI) dan seorang warga negara asing

Read More...

Psikotes Calon Siswa Baru Terapkan Protokol Kesehatan

SinarHarapan.id - Sejumlah peserta mengikuti psikotes calon siswa jelang tahun ajaran baru di tengah pandemi di SD Islam Al-Hidayah,

Read More...

UTBK Diputuskan Tetap Digelar, Penyelenggara dan Peserta Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

SinarHarapan.id - Peserta dengan melakukan standar protokol kesehatan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama di Kampus Fakultas

Read More...

Mobile Sliding Menu