TTI Kuasai Ajang Motorsport Indonesia, Wujud Konsistensi Toyota

In Otomotif

SinarHarapan.id – Dukungan penuh yang diberikan atas kehadiran Toyota Team Indonesia, (TTI) memperlihatkan posisi PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendorong dunia motorsport nasional. TTI mendulang berbagai prestasi lewat para pembalapnya dengan mobil Toyota yang digunakan.

“Toyota bangga dapat berpartisipasi untuk ikut mengembangkan dunia olahraga nasional. Tidak hanya berpartisipasi dalam Asian Games, Toyota juga konsisten mendukung dalam mengembangkan dunia motorsport di Indonesia sejak tahun 1989 melalui kehadiran Toyota Team Indonesia (TTI),” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD, Banten, Senin (6/8/2018).

“Konsistensi Toyota di dunia motorsport sekaligus merupakan dasar bagi Toyota untuk terus berupaya memberikan ever better cars kepada masyarakat sekaligus untuk memperkuat implementasi spirit Let’s Go Beyond melalui pilar beyond product, beyond technology, dan beyond service,” kata Fransiscus Soerjopranoto lagi.

Berbekal prestasi yang membanggakan pada tahun-tahun sebelumnya, TTI optimis menghadapi berbagai ajang motorsport nasional. TTI menghadirkan tim balap dengan formasi para pembalap yang terdiri dari Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo.

Keberadaan para  pembalap muda  yang  berpengalaman dan profesional di ajang slalom maupun touring ini dipadu dungeon penggunaan mobil Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai kendaraan yang sudah teruji tangguh dan lincah bermanuver di lintasan balap.

Dan terbukti, pada ajang motorsport nasional dan internasional yang digelar selama 2017, para pembalap TTI berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan menorehkan prestasi membanggakan baik di lintasan slalom, maupun touring.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto (kiri) berbincang dengan dua pembalap slalom handal Toyota Team Indonesia (TTI) yaitu, Dimas Agil (kanan) dan Anjasara Wahyu (tengah) di depan mobil Toyota Etios yang kemampuannya sangat diandalkan pembalap TTI dalam setiap ajang balap slalom, pada acara Media Gathering Toyota Team Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Senin (6/8).

TTI menjadi juara umum nasional di ajang balap touring dan slalom yaitu, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuaraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, serta GT Radial Auto Gymkhana 2017.

Para pembalap TTI juga sukses berperan menjadikan Indonesia sebagai juara umum di ajang slalom tingkat Asia pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para pe-slalom tangguh dari berbagai negara Asia.

“Kami sangat bersyukur para pembalap TTI dengan produk-produk Toyota yang digunakan, yaitu Agya, Etios dan Yaris sukses meraih prestasi yang membanggakan di ajang balap nasional maupun internasional,” kata Soerjopranoto.

“Terima kasih dan selamat kepada TTI yang telah berusaha berjuang keras untuk dapat membawa nama baik Indonesia dan juga Toyota. Hasil ini sekaligus menunjukkan, melalui inovasi teknologi, Toyota dapat menghadirkan excitement, fun dan safety yang lebih dalam berkendara,” ucap Soerjopranoto.

Sebagai market leader, dalam pengembangan produk Toyota Indonesia selalu mengacu berdasarkan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kapasitas pelanggan dalam melengkapi berbagai kegiatan mereka.

“Mobil Toyota yang digunakan pada ajang motorsport ini telah mampu diuji sebagai kendaraan yang tangguh dan lincah ketika bermanuver di lintasan balap. Kami berharap kedepannya olahraga motorsport Indonesia dapat berkembang lebih baik lagi dan TTI dengan para pembalapnya mampu mempertahankan kualitas dan prestasi baik di kejuaran tingkat nasional maupun tingkat internasional,” tutur Soerjopranoto.

You may also read!

Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) Berharap, Pemerintah Menunda Implementasi Pajak Terhadap Perdagangan Elektronik (e-commerce)

SinarHarapan.id -Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) meminta penundaan implementasi kebijakan  pajak terhadap industri perdagangan elektronik (e-commerce) dalam konsep jual beli digital

Read More...

Seri GIIAS 2019 Akan di Mulai di Surabaya

SinarHarapan.id -Konsisten dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun

Read More...

Servis Gratis Suzuki Peduli “Gempa Lombok” Dilanjutkan

SinarHarapan.id -Dalam rangka pemulihan pascagempa di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 29 Juli 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil

Read More...

Mobile Sliding Menu