Brata, Serial Orisinal Indonesia Pertama Persembahan HOOQ dan MAXstream    

In Budaya

SinarHarapan.id – HOOQ layanan Video on Demand terbesar di Asia Tenggara menghadirkan serial TV orisinal Indonesia pertama, Brata, yang diproduksi bersama dengan perusahaan telekomunikasi terkemuka Indonesia, Telkomsel.

Serial kejahatan menegangkan yang terdiri dari 6 episode dan dibintangi oleh Oka Antara ini hadir secara eksklusif hanya di HOOQ dan Telkomsel MAXstream.

MAXstream merupakan aplikasi one stop video portal Telkomsel yang menghadirkan ribuan konten video premium berupa film, serial TV maupun siaran langsung olahraga dari berbagai saluran video on demand maupun TV lokal dan internasional.

Hal ini juga membuat MAXstream sebagai marketplace bagi seluruh mitra penyedia konten video Telkomsel,  yang salah satunya adalah HOOQ.

Pelanggan Telkomsel sendiri rata-rata menghabiskan waktu tiga hingga empat jam untuk menikmati konten video-on-demand HOOQ melalui MAXstream.

Berlatar belakang kota Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di dunia, Brata berkisah tentang seorang detektif berbakat bernama Brata yang memiliki masa lalu tragis.

Brata dikenal dengan metodenya yang tidak biasa dalam mengungkap suatu kasus. Tangguh dan cerdas, Brata juga seorang yang penuh perhatian dengan daya ingat kuat sehingga Brata dengan metodenya berhasil memecahkan hampir semua kasus yang ditanganinya.

Namun, ia masih memiliki masalah pribadi yang belum dapat ia temukan jawabannya, salah satunya adalah identitas dari ayahnya.

“Menampilkan bintang-bintang terkenal dengan visual yang kuat untuk menciptakan drama bernuansa humanis sekaligus penuh aksi menegangkan, Brata diproduksi khusus untuk para pelanggan HOOQ dan MAXstream. Kami sangat bangga  dengan serial Indonesia pertama kami dan tidak sabar untuk menghadirkannya ke hadapan para pelanggan HOOQ di Indonesia,” ujar Jenifer Batty, Chief Content Officer HOOQ saat peluncuran di Jakarta.

Sementara itu, Crispin Tristram, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, “Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari kolaborasi yang luar biasa ini. Telkomsel secara konsisten mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk terus mengasah bakat kreatif mereka dan menyediakan platform untuk menampilkan karya mereka ke hadapan publik yang lebih luas, termasuk pembuatan film.”

“Hal ini sejalan dengan misi kami untuk mengembangkan ekosistem digital dalam memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik untuk pelanggan kami,” kata Crispin.

Selain itu, HOOQ adalah mitra strategis Telkomsel dalam memberikan layanan VideoMAX, paket berlangganan streaming video bulanan yang menawarkan hiburan video melalui pembelian paket data Telkomsel untuk pelanggan prabayar dan pascabayar.

“VideoMAX adalah inisiatif utama dari Telkomsel dalam menyediakan berbagai layanan gaya hidup digital yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan”, tambah Crispin.

Guntur Siboro, Country Managing Director Indonesia, mengatakan,“Sebagai HOOQ original series Indonesia pertama, tujuan kami adalah menyatukan talenta – talenta terbaik di seluruh industri film lokal dengan menghadirkan produksi yang berkualitas untuk kepuasan menonton bagi pelanggan kami. Kami bangga mengatakan kami telah lakukan hal itu dan saya yakin pelanggan HOOQ akan menikmati kisah Brata.”

 

Bertabur Bintang

Pemain berperan dalam menghidupkan visi dari para kru produksi. Pemenang penghargaan aktor terbaik di Indonesia Movie Awards 2017 Oka Antara berperan sebagai Brata. Sebelumnya ia bermain dalam film Killers, Sang Penari, The Raid 2, dan Foxtrot 6 yang akan segera tayang.

Series ini juga dibintangi oleh Laura Basuki, pemenang aktris terbaik (2010) di Festival Film Indonesia, Yayu Unru, pemenang Aktor pendukung terbaik (2017) di Festival Film Indonesia dan Bisma Karisma anggota Boyband SM*SH.

Para sineas berpengalaman dan berbakat di industri film bergabung untuk menyajikan kisah yang menegangkan dengan sisi gelap dan suram.

ES Ito adalah pengarah dan penulis serial ini. Ia merupakan penulis dari #republiktwitter serta novel-novel thriller laris Indonesia seperti Negara Kelima dan Rahasia Meede.

Series ini disutradarai oleh Kuntz Agus, Micheal Pohorly dan Aldo Swastia dan ES Ito bersama Isaac Zikri bertindak sebagai produser.

Serial ini diawali dengan keberhasilan Brata dalam menyelesaikan sebuah kasus penculikan dengan cara yang brutal dan tanpa ampun. Brata ditugaskan untuk menangani kasus baru dengan ditemukannya potongan-potongan tubuh di sebuah bangunan tua.

Hasil lab menunjukkan bahwa bagian tubuh berasal dari lima korban. Bagaimana cara Brata memecahkan kasus ini ? Akankah lebih banyak korban ditemukan ? Siapakah pembunuh berantai berdarah dingin yang merenggut nyawa tidak berdosa ? Bersiap dan saksikan misteri yang tidak terpecahkan?

 

You may also read!

Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) Berharap, Pemerintah Menunda Implementasi Pajak Terhadap Perdagangan Elektronik (e-commerce)

SinarHarapan.id -Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) meminta penundaan implementasi kebijakan  pajak terhadap industri perdagangan elektronik (e-commerce) dalam konsep jual beli digital

Read More...

Seri GIIAS 2019 Akan di Mulai di Surabaya

SinarHarapan.id -Konsisten dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun

Read More...

Servis Gratis Suzuki Peduli “Gempa Lombok” Dilanjutkan

SinarHarapan.id -Dalam rangka pemulihan pascagempa di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 29 Juli 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil

Read More...

Mobile Sliding Menu