Nexgen Neo Perkenalkan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online, Bersertifikat International

In Internasional, Teknologi, Uncategorized

SinarHarapan.id –Pesatnya kemajuan teknologi dan informasi dialami di semua sektor kehidupan saat ini. Bahkan sejak tahun 2011 lalu, banyak perubahan menuju era dunia digital yang lebih dikenal dengan istilah  ‘Revolusi Industri ke-4’ (4IR).

Salah satunya di bidang pendidikan dan telekomunikasi. Fungsi alat komunikasi modern saat ini yakni telepon selular (ponsel) bisa dimaksimalkan kearah yang lebih positif lagi.

Seiring dengan kemajuan tersebut, sektor utama dalam kehidupan yakni pendidikan juga menyelaraskannya guna kemudahan penyerapan dan penyebaran ilmu.

Ilmu Bahasa berperan penting di semua sektor kehidupan manusia. Sebagai bahasa international terkemuka yakni bahasa Inggris menjadi hal yang wajib dikuasai guna bersaing dan berprestasi di era globalisasi saat ini.

Kini, mempelajari bahasa Inggris akan menjadi lebih Mudah Dan menarik. Hadirnya sistem pembelajaran neo, belajar bahasa Inggris lebih mudah dan ramah Teknologi.

Adalah nexgen English online, perusahaan aplikasi berbahasa Inggris asal California, Amerika Serikat, yang mengenalkan sistem pembelajaran bahasa Inggris secara global dan perdana di Indonesia pada hari Sabtu (6/10/2018) di Jakarta.

Berbekal lisensi eksklusif untuk mendistribusikan bahasa Inggris dari DynEd International English Online, co. yang merupakan perusahaan terkemuka di bidang perangkat lunak, berdiri sejak 32 tahun lalu dengan total 25 juta pengguna di seluruh dunia.

Melalui aplikasi neo ini, pembelajar nantinya dapat memperdalam bahasa Inggris dan juga melalui sistem pengenal suara sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Ian Stuart Adam selaku Global CEO Nexgen English Online co. & Dyned International, , mengatakan bahwa, ” setiap orang dan perusahaan berpacu untuk mampu beradaptasi menyesuaikan perubahan yang cepat. Globalisasi dan 4IR menjadi acuan bagi pelaku bisnis dan juga karyawannya untuk memenuhi tantantangan baru dan kebutuhan serapan tenaga kerja global di pelbagai bidang sesuai dengan 4IR (06/10/2018).

Kefasihan Bahasa Inggris menjadi penting dalam membuka pintu ke dunia baru dan cara kerja yang berbeda. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa global, penghubung, bahasa dari ilmu modern, informasi sertai ilmu ruang angkasa. Bahasa Inggris menjadi kunci  bagi setiap orang guna memasuki dunia global yang penuh kompetisi.

Aplikasi neo Dan Keunggulannya

Memanfaatkan teknologi ponsel saat ini, penguasaan big data dan bahasa sekarang dalam genggaman. Pembelajar dapat menyesuaikan waktu dan jadwal yang tepat sesuai kebutuhan dan jadwal masing-masing.

lndonesia Chief Representative Officer for nexgen English online. Co, Annandia Priaji mengungkapkan, ” Platform digital memberikan fleksibilitas serta kemudahan akses bagi professional yang ingin belajar. Fleksibilitas waktu dapat menyesuaikan dengan jadwal pribadi sehingga menghasilkan generasi yang mampu mengintegrasikan pembelajaran dalam gaya hidup personalnya.”

Nexgen neo merupakan solusi baru dalam mempelajari bahasa Inggris. Neo merupakan aplikasi efektif, fleksibel dan mudah dioperasikan oleh pengguna yang memiliki gaya hidup aktif. Dengan interface yang mudah digunakan, sistem pembelajaran adaptif menggunakan teknologi dan bersertifikat bahasa Inggris berstandar international, neo menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi setiap pengguna,” imbuh Ian.

Kecerdasan buatan (AI) dalam aplikasi neo Study secara berkala dapat menganalisa perilaku dan data pengguna untuk kemudian memberikan konten yang secara otomatis beradaptasi seiring dengan kemajuan pengguna.

Melalui aplikasi neo Study, pembelajar akan menggunakan fitur pengenal suara canggih (Advanced Speech Recogition) yang melatih mereka untuk mengoreksi pengucapan tiap kata hingga mahir berbahasa Inggris, seolah-olah didampingi guru pribadi yang ahli.

“Selain sistem pembelajaran mandiri, nexgen juga telah memperkenalkan neo Live, platform latihan ane on one online yang memiliki pelatih pribadi. Sebelum setiap sesi dimulai, pelatih yang telah dipilih akan menerima analisis studi data terbaru pengguna agar mereka dapat secara efektif memberikan pelajaran lebih dan telah dipersonalisasi,” tambah Ian.

Selain itu, untuk memperoleh sertifikat, pembelajar harus mampu melewati rangkaian Mastery Test dan Exit Exam.

Sertifikat yang diberikan neo sebanding dengan Common European Framework (CEFR), kerangka tingkat bahasa global yang memungkinkan pengguna berbahasa asing untuk secara akurat mengukur kefasihannya terhadap penutur asli dan pengguna lainnya.

Sistem sertifikasi ini setara dengan tes kefasihan Bahasa Inggris lainnya seperti IELTS, TOEFL dan TOEIC.

Konten yang dimiliki nexgen mendapat lisensi dari DynEd International, Inc., salah satu pelopor di dunia untuk pendidikan mendengarkan dan berbicara untuk berbagai institusi, Nexgen juga telah mengembangkan versi mobile dan akan menawarkan platform neo Study yang telah diuji sebelumnya.

Diperlukan tes penempatan online  gratis untuk mengetahui level CEFR mereka bila ingin bergabung. Aplikasi ’neo Study dapat diunduh melalui App Store“ dan Google Play”. Setelah itu pengguna dapat mendaftar dan mengikuti tes CEFR tanpa dipungut biaya.

Artnandia berharap nantinya, masyarakat mampu memperoleh sesi pembelajaran efektf sehingga dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan mampu bersaing  dimanapun.(SH/IW)

 

You may also read!

Bukaka Teken Kontrak Senilai US$7,5 Juta di Bangkok

SinarHarapan.id -  PT Bukaka Teknik Utama yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM), Saptiastuti Hapsari, menandatangani kontrak

Read More...

Dubes RI Resmikan Indonesia-Ethiopia Business Connect di Jakarta

SinarHarapan.id - Indonesia-Ethiopia Business Connect (IEBC), sebuah wadah komunikasi cepat, konektivitas dan eksekusi kerjasama ekonomi melalui aplikasi sosial media, diluncurkan

Read More...

Bernilai Rp 3,78 Triliun, Mesir Pembeli Terbesar Pertama selama TEI 2019

SinarHarapan.id - Mesir menjadi pembeli terbesar pertama selama  pameran dagang Trade Expo Indonesia 2019. Rekapitulasi transaksi Perdagangan delegasi Mesir mencapai nilai 

Read More...

Mobile Sliding Menu