Toyota Gelar Community Social Media Workshop, Sebar Nilai Positif

In Otomotif

SinarHarapan.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memfasilitasi kegiatan Community Social Media Workshop 2018 bertema “Our Digital Lives” yang melibatkan komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Keberadaan media sosial sebagai saluran komunikasi terkini di era digital saat ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif bagi para anggota komunitas untuk makin meningkatkan rasa solidaritas dan menyamakan persepsi dalam upaya menyebarkan nilai-nilai positif  ke masyarakat di era digital saat ini.

“Kami mendukung terselenggaranya Community Social Media Workshop 2018  yang melibatkan peran aktif para komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam TOC, ,” kata Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat saat membuka Community Social Media Workshop 2018, di Jakarta, dalam seiaran pers yang diterima Senin (22/10/2018).

“Toyota-Astra Motor berharap, workshop ini makin menambah pengetahuan para anggota komunitas Toyota yang juga merupakan bagian dari masyarakat akan keberadaan sosial media yang saat ini marak digunakan sebagai sarana komunikasi,” kata Rouli Sijabat.

Pelaksanaan Community Social Media Workshop 2018 ini merupakan fase yang kedua dari tiga fase dengan dipandu oleh para expert di bidangnya baik dari MarkPlus Consulting (Mark Inc.), Instagram Indonesia, serta beberapa social media Influencers.

Para pembicara antara lain Pribadi Prananta (@pipu) dari markplus, dan  Andrea Gunawan (@catwomanizer) seorang aktivis kesehatan dan juga lifestyle influencer serta aktris Conchita Caroline (@conchizxline) yang aktif sebagai Sportcaster dan juga TV Presenter.

Selain materi, para anggota komunitas TOC peserta workshop ini juga akan mempraktekan  cara membuat, menggunakan, serta mengkreasikan isi (content) dari aplikasi-aplikasi media sosial (Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube) sesuai dengan materi-materi yang diajarkan.

Sosial media tidak hanya sekedar untuk memperluas pertemanan atau membangun jaringan koneksi, media sosial juga dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran.

Namun sebaliknya tidak sedikit pula penggunanya yang malah dimanfaatkan oleh media sosial, baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga merugikan mereka sendiri dan orang banyak.

“Saat ini adalah eranya disruption,  era dimana segala sesuatu bisa terjadi secara random. Hal-hal positif maupun negatif bisa menjadi viral hanya dalam hitungan detik. Era ini memberikan kemudahan bagi siapapun untuk melakukan apa saja di dunia maya dengan begitu mudah,” tutur Rouli Sijabat.

“Namun jika kita tidak bijak dalam menyiasati, bisa jadi berbahaya.   Melalui Community Social Media Workshop 2018  ini para peserta akan diajarkan dan diberikan pemahaman yang mendalam akan pentingnya penggunaan media sosial yang efektif dan benar dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Rouli Sijabat.

 

You may also read!

Jokowi-Ma’ruf Menang 76 Persen di Jerman

SinarHarapan.id -  Pasangan calon presiden dan wakil presiden  Ir. H. Joko Widodo dan Dr. KH Ma'ruf Amin memperoleh 76,34

Read More...

Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di Pemilu LN Swedia dan Latvia

SinarHarapan.id- Pasangan calon presiden-wakil presiden Ir. H. Joko Widodo dan Dr. KH Ma'ruf Amin menang telak dari pesaingnya Prabowo

Read More...

Pasangan Jokowi-Ma’ruf dan PDIP Unggul di PPLN Kamboja

SinarHarapan.id - Pasca Pesta Rakyat 13 April 2019 lalu, keseruan Pesta Demokrasi berlanjut dengan penghitungan Surat Suara Presiden dan

Read More...

Mobile Sliding Menu