Toyota Gelar Community Social Media Workshop, Sebar Nilai Positif

In Otomotif

SinarHarapan.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memfasilitasi kegiatan Community Social Media Workshop 2018 bertema “Our Digital Lives” yang melibatkan komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Keberadaan media sosial sebagai saluran komunikasi terkini di era digital saat ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif bagi para anggota komunitas untuk makin meningkatkan rasa solidaritas dan menyamakan persepsi dalam upaya menyebarkan nilai-nilai positif  ke masyarakat di era digital saat ini.

“Kami mendukung terselenggaranya Community Social Media Workshop 2018  yang melibatkan peran aktif para komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam TOC, ,” kata Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat saat membuka Community Social Media Workshop 2018, di Jakarta, dalam seiaran pers yang diterima Senin (22/10/2018).

“Toyota-Astra Motor berharap, workshop ini makin menambah pengetahuan para anggota komunitas Toyota yang juga merupakan bagian dari masyarakat akan keberadaan sosial media yang saat ini marak digunakan sebagai sarana komunikasi,” kata Rouli Sijabat.

Pelaksanaan Community Social Media Workshop 2018 ini merupakan fase yang kedua dari tiga fase dengan dipandu oleh para expert di bidangnya baik dari MarkPlus Consulting (Mark Inc.), Instagram Indonesia, serta beberapa social media Influencers.

Para pembicara antara lain Pribadi Prananta (@pipu) dari markplus, dan  Andrea Gunawan (@catwomanizer) seorang aktivis kesehatan dan juga lifestyle influencer serta aktris Conchita Caroline (@conchizxline) yang aktif sebagai Sportcaster dan juga TV Presenter.

Selain materi, para anggota komunitas TOC peserta workshop ini juga akan mempraktekan  cara membuat, menggunakan, serta mengkreasikan isi (content) dari aplikasi-aplikasi media sosial (Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube) sesuai dengan materi-materi yang diajarkan.

Sosial media tidak hanya sekedar untuk memperluas pertemanan atau membangun jaringan koneksi, media sosial juga dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran.

Namun sebaliknya tidak sedikit pula penggunanya yang malah dimanfaatkan oleh media sosial, baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga merugikan mereka sendiri dan orang banyak.

“Saat ini adalah eranya disruption,  era dimana segala sesuatu bisa terjadi secara random. Hal-hal positif maupun negatif bisa menjadi viral hanya dalam hitungan detik. Era ini memberikan kemudahan bagi siapapun untuk melakukan apa saja di dunia maya dengan begitu mudah,” tutur Rouli Sijabat.

“Namun jika kita tidak bijak dalam menyiasati, bisa jadi berbahaya.   Melalui Community Social Media Workshop 2018  ini para peserta akan diajarkan dan diberikan pemahaman yang mendalam akan pentingnya penggunaan media sosial yang efektif dan benar dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Rouli Sijabat.

 

You may also read!

Dubes RI: ASEAN Tolak Proteksionisme dalam Perdagangan Minyak Sawit

SinarHarapan.id -  Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) menolak kebijakan proteksionisme dalam perdagangan minyak kelapa sawit. Pernyataan tersebut disampaikan Duta Besar

Read More...

TVRI Memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan LPP TVRI tahun 2018

SinarHarapan.id - Setelah tiga tahun berturut-turut mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI meraih opini

Read More...

Halal bi Halal DPP PKB

SinarHarapan.id - Ketum PBNU Said Aqil Siradj (tengah), bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (dua kiri), Menteri Riset, Teknologi,

Read More...

Mobile Sliding Menu