Kemenkes Bersama Fonterra Kampanyekan “Ayo Indonesia Bergerak”

In Foto

SinarHarapan.id – Kementerian Kesehatan, didukung Fonterra Brands Indonesia, melakukan peluncuran kampanye nasional “Ayo Indonesia Bergerak” di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Kampanye ini merupakan inisiatif Indonesia sebagai bagian program Global Action Plan for Physical Activity dari World Health Organization untuk meningkatkan kebiasaan hidup sehat dengan aktif bergerak dan mengurangi angka sedentari atau gaya hidup tidak aktif hingga 15% tahun 2030.

Berdasarkan data Riskesdas 2018, angka aktivitas fisik kurang meningkat dari 26,1% menjadi 33,5% sehingga beresiko menimbulkan berbagai penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes, kanker, dan sebagainya.

 

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. DR. Dr. Nila Moeloek, SpM (kanan), bersama dengan mitra strategis Fonterra Brands Indonesia yang diwakili oleh Technical Marketing Advisor, Rohini Behl (kiri), menandai peluncuran kampanye nasional ‘Ayo Indonesia Bergerak’ di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

 

Technical Marketing Advisor PT Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl (kanan) dan HR Director PT Fonterra Brands Indonesia, Dicko M. Irfani (kiri) turut serta merayakan peluncuran kampanye nasional ‘Ayo Indonesia Bergerak’ yang hari ini dilakukan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia bersamaan dengan momen Puncak Hari Kesehatan Nasional 2018.

 

Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kementerian Kesehatan drg. Kartini Rustandi, M. Kes (tengah), didampingi Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia Rohini Behl (kiri), memeriksa Body Mass Index di booth Fonterra.

You may also read!

KAHMIPreneur: Mandalika Harus Jadi Penggerak Utama Perekonomian Wilayah

SinarHarapan.id - Founder KAHMIPreneur Kamrussamad berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bisa

Read More...

Diplomat dan Pemuka Agama Perlu Padukan Langkah buat Perdamaian Dunia

SinarHarapan.id  - Para pemuka agama dari 125 negara di dunia menyerukan perlunya kerja sama dengan para diplomat untuk memajukan perdamaian

Read More...

Ngampooz, Satu Aplikasi untuk Beragam Masalah Warga Kampus

SinarHarapan.id - Telah hadir aplikasi yang dapat membantu berbagai macam kebutuhan akademik mulai dari elemen mahasiswa, dosen, hingga kampus

Read More...

Mobile Sliding Menu