Ahok Pulang Kampung, dan Sederet Kegiatan yang Menantinya

In Eksposisi
  • Foto: Ahok dan Puput Nastiti beserta kerabat. (Tim BTP)

 

SinarHarapan.id – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok direncanakan akan pulang ke kampung halamannya di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, setelah dinyatakan bebas dari Rutan Mako Brimob.

“Memang ada kabar Pak Ahok pulang ke rumahnya di Manggar, Belitung Timur pada 28 Januari 2019,” kata Supardi, penjaga rumah Ahok di Manggar, Kamis (24/1). Demikian dilaporkan Antaranews.

Supardi menerima kabar Ahok pulang kampung dari pihak keluarga sendiri. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah Basuki Tjahaja Purnama akan benar-benar pulang kampung pada hari tersebut.

Menurut dia, seminggu lalu keluarga Ahok yakni ibunya sempat datang ke rumah tersebut dan terlihat mengambil beberapa barang sebelum keberangkatannya ke Jakarta. “Seminggu lalu ibu Ahok sempat datang ke sini (rumah),” katanya.

Kediaman Basuki Tjahaja Purnama di jalan KA. Bujang, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur masih terlihat sepi dan lengang dari aktivitas. Dari rumah yang berlantai dua dan bercat putih tersebut tidak terlihat adanya aktivitas apapun baik keluar masuknya kendaraan ataupun aktivitas lainnya.

“Rumah ini memang kosong hari biasanya cuma ada pembantu saja di dalam dan kami petugas jaga,” katanya.

Sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama sempat dikabarkan akan langsung pulang ke kampung halamannya selepas bebas dari Rutan Mako Brimob. Beberapa awak media juga terlihat dari pagi hari telah menunggu kedatangan Ahok di Bandara Internasional H. AS Hanandjoedin di Tanjung Pandan di kediamannya di Desa Lenggang Gantung, Belitung Timur.

Selain pulang kampung, sederet rencana sudah masuk daftar keinginan Ahok usai menghirup udara bebas, salah satunya adalah menikah. Demikian pemaparan detikcom.

“Ya nggak adalah (ditulis tanggal pernikahan), yang ada nih BTP nikah di Dukcapil Menteng, Jakarta Pusat, udah gitu aja,” tutur Lurah Gunung Pasir Selatan Aslih Sinten kepada detikcom, Kamis (24/1/2018).

Sosok yang kabarnya akan dinikahi Ahok adalah Puput Nastiti Devi yang kini telah mengundurkan diri dari kepolisian dengan pangkat terakhir sebagai Bripda. Usai bebas pun Ahok tampak bersebelahan dengan Puput ketika bernyanyi bersama keluarga.

Belum ada pihak yang memastikan kapan pernikahan itu akan berlangsung. Namun Ketua RT tempat Puput berdomisili di Cimanggis, Depok, sempat mendengar kabar bahwa acara itu berlangsung tanggal 15 Februari 2019. Namun ayah Puput, Aiptu Teguh Sriyono, menepis kabar soal tanggal pernikahan itu.

Ahok dan keluarganya. Foto: Instagram Fifi

Ahok juga disebut-sebut akan menjadi CEO sebuah perusahaan. Dia juga mau menggelar konser musik.

“Dia akan membikin BTP Foundation untuk menampung hasil penjualan buku dia akan bikin BTP show, dia akan bikin konser, kemudian yang masuk silakan yang mau beramal masuk di BTP Foundation,” kata salah satu sahabat Ahok yang pernah sama-sama memimpin Ibukota, Djarot Saiful Hidayat saat berkunjung ke redaksi detikcom, Rabu (23/1).

Tak hanya itu, Djarot yang mengenal Ahok sejak tahun 2006 juga bilang soal rencana sahabatnya itu bikin vlog. Penghasilan dari membuat vlog itu nantinya akan disumbangkan.

“Dia akan jadi vlogger, jadi YouTuber. Kalau sudah banyak yang subscribe itu akan dapat duit juga. Itu akan masuk BTP Foundation,” ujar Djarot.

Ahok juga disebut akan berkunjung ke berbagai negara. Kunjungannya ke luar negeri akan dilakukan setelah berziarah di Belitung.

“Apalagi sebentar lagi kan imlek. Abis itu mengunjungi tempat-tempat wisata. Mau ke Bali. Mau menikmati bunga Sakura di Jepang,” kata Djarot.

Tak hanya itu, menurut Djarot, Ahok juga akan menjadi pembicara di luar negeri. Ahok akan berbicara sebagai mantan gubernur DKI Jakarta.

Dok

“Diundang berbicara ke Australia lalu ke New Zealand. Kapasitasnya sebagai orang yang punya pengalaman jadi gubernur, pernah menata Jakarta. Tentang komitmen beliau dalam memberantas korupsi, dan lain-lain,” tutur Djarot.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) membocorkan pekerjaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah bebas dari penjara. Pras mengatakan Ahok ingin bekerja sebagai konsultan keuangan.

“Kemarin pas besuk, 10 hari yang lalu, dia badannya sehat, dia akan keluar, dia akan melaksanakan usaha bisnis baru. Saya tanya apa kerjanya. ‘Kalau ada konsultan e-budgeting, saya mau dipanggil. Saya bisa mengarahkan bagaimana mengelola keuangan perusahaan.’ Seperti itulah maunya dia,” kata Pras di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

You may also read!

POLRI Ungkap Kasus TPPO Jaringan Internasional

SinarHarapan.id - Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Nico Afinta (keempat kiri), Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen

Read More...

Kemnaker: Meningkatkan Daya Saing Nasional Melalui Pelatihan Vokasi

SinarHarapan.id - Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono mengingatkan kepada semua pihak perihal revolusi

Read More...

Kelelahan, Masalah Utama Jemaah Haji Lanjut Usia

SinarHarapan.id -  Jemaah haji dari seluruh penjuru dunia mulai berdatangan ke tanah suci, baik di Madinah maupun langsung ke

Read More...

Mobile Sliding Menu