Sanggar Primitif, Karya Seni Patung Mengukir Wajah Sejarah

In Foto

SinarHarapan.id – Oman Sumarna (61 tahun)   adalah seorang seniman patung yang mendedikasikan hidupnya membuat patung primitif dengan karakter patung Nusantara.   Di teras depan rumah Oman, beberapa kayu, alat-alat pahat, dan beberapa patung primitif terpapang.  Mulai dari patung khas Papua, Sumatra, Kalimantan dan banyak karakter patung primitif lainnya.

Berlokasi di Jl Raya Muchtar, Gg Gandaria Rt 04/02 No 75, Sawangan  Lama, Depok, Oman menekuninya sudah dari tahun 1996 patung-patung bernilai seni tinggi ini mendunia. 
Oman mengakuinya selama ini ia menyontoh karya primitif dari buku-buku Sejarah dan juga buku-buku dari luar negeri. Ia hanya melihat gambar dari buku-buku tersebut lalu membuatnya. 
Dari sanggar primitif Oman, patung-patung bernilai seni tinggi ini mendunia. Pasarnya sampai ke negara-negara asia seperti Jepang, Korea, Singapura, Thailand. Sementara di Eropa, karya Oman sudah sampai ke Belanda, Canada hingga Amerika. Harga yang ditawarkan untuk membuat patung mulai dari Rp200 ribu sampai Rp5 Juta disesuaikan dengan bahan kayu, besar ukuran dan tingkat kesulitan.  (Foto-foto SH Elvis Sendouw)

You may also read!

Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) Berharap, Pemerintah Menunda Implementasi Pajak Terhadap Perdagangan Elektronik (e-commerce)

SinarHarapan.id -Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) meminta penundaan implementasi kebijakan  pajak terhadap industri perdagangan elektronik (e-commerce) dalam konsep jual beli digital

Read More...

Seri GIIAS 2019 Akan di Mulai di Surabaya

SinarHarapan.id -Konsisten dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun

Read More...

Servis Gratis Suzuki Peduli “Gempa Lombok” Dilanjutkan

SinarHarapan.id -Dalam rangka pemulihan pascagempa di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 29 Juli 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil

Read More...

Mobile Sliding Menu