Tekan Angka HIV dan Prostitusi, Bupati Klungkung Sidak dan Tutup Cafe Remang Remang

In Nusantara

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat melakukan sidak dan penutupan tempat hiburan Ilegal di Klungkung Bali, Rabu (9/1).

SinarHarapan.id – Kasus prostitusi yang kian marak terjadi di Indonesia saat ini membuat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan sidak kesejumlah kafe remang-remang di Klungkung, Rabu, (9/1/2019).

Sesuai komitmennya memberantas segala bentuk bisnis terlarang, Suwirta bersama tim yang juga melibatkan unsur TNI/Polri dan SatpolPP, melakukan sidak kesejumlah gubuk di eks galian C Gunaksa, Tangkas dan Jumpai yang diduga menjadi tempat mangkal PSK, serta beberapa kost – kostan dan gubug – gubug dekat kafe tersebut.

“Dari lima kafe yang kami sidak, empat diantaranya sudah mematuhi himbauan untuk menutup praktik ilegal, sedangkan salah satu kafe yakni The Groove masih kedapatan beroprasi” Terang Suwirta saat menjelaskan kronologi sidak tersebut.  “Pengelola saya perintahkan untuk menutup dan menghentikan aktivitas dan segera mengurus surat ijin perubahan pemanfaatan” lanjutnya.

Langkah ini dilakukan mengingat kasus HIV/Aids di Klungkung meningkat. Untuk itu ruang esek-esek perlu dilakukan pengawasan bersama. “Karena ini tugas kita untuk mengamankan generasi muda agar tidak terlanjur melangkah terlalu jauh yang menyebabkan mereka menderita penyakit yang tidak bisa diobati,” ujar Suwirta. ” Hal ini juga merupakan bentuk penegakan Perda dan untuk melindungi warga agar terhindar dari penyakit sosial dan penyakit menular seksual” Tegas Suwirta.

Suwirta menyatakan, tindakannya sidak sampai menutup tempat hiburan terlarang merupakan yang pertama di Provinsi Bali. Tidak hanya sebatas menutup kafe remang – remang  tersebut, Suwirta juga memberikan arahan terhadap pengelola dan korban PSK, ” Para pengelola Kafe kami arahkan untuk segera membuat perizinan usaha yang legal dan para PSK kami yang rata -rata masih dibawah umur kami kembalikan ke  orang tua dan daerah masing – masing” Jelas Suwirta.

Suwirta menegaskan, tindakannya ini tidak berhenti sampai disini, “Meski sudah ada yang tutup tapi saya tidak percaya begitu saja. Sesuai komitmen, saya akan terus pantau,” tegasnya. “Kita akan tugaskan Satpol PP untuk menindaklanjuti dengan selalu melakukan pemantauan,” tegasnya. (SH/AJ)

You may also read!

Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) Berharap, Pemerintah Menunda Implementasi Pajak Terhadap Perdagangan Elektronik (e-commerce)

SinarHarapan.id -Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) meminta penundaan implementasi kebijakan  pajak terhadap industri perdagangan elektronik (e-commerce) dalam konsep jual beli digital

Read More...

Seri GIIAS 2019 Akan di Mulai di Surabaya

SinarHarapan.id -Konsisten dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun

Read More...

Servis Gratis Suzuki Peduli “Gempa Lombok” Dilanjutkan

SinarHarapan.id -Dalam rangka pemulihan pascagempa di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 29 Juli 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil

Read More...

Mobile Sliding Menu