Debut Sutradara, Maxime Bouttier Pilih Genre Horor Berjudul Kain Kafan Hitam

In Gaya Hidup
SinarHarapan.id –  Aktor Maxime Bouttier menikmati pekerjaan barunya sebagai sutradara film horror berjudul Kain Kafan Hitam. Tak sekedar menyutradarai, kekasih aktris Prilly Latuconsina tersebut turut menjadi pemain dalam film yang akan tayang 14 Februari 2019 mendatang.
“Kalau tertarik menjadi sutradara sih dari dulu udah tertarik, lebih tetarik untuk membuat cerita sih kayak menulis skenario. Menyutradarai ini adalah pintu awal untuk menulis skenario, dan buat film,” ucap Maxime Bouttier ditemui di Gala Premiere film Kain Kafan Hitam di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/2).
Diakui Maxime, sebelum menyutradari film yang ia buat, terlebih dahulu ia melakukan riset dan cek ricek perihal ilmu penyutradaraan.
“Aku harus ngertiin dulu gimana kondisinya jadi sutradara yang skenarionya yabg dibuat dari bahasa Indonesia, soalnya biasa kan aku pake bahasa Inggris. Ya itulah pengalaman pertama aku,” jelasnya.
Mengenai alasan memilih genre horror yang ia pilih sebagai debutnya menjadi sutradara, Maxime mengatakan sangat tertarik menggarap genre horror.
“Kalau horor lebih ke angle-angle shoot nya yang aku pikirin, terus suspensnya kita harus ulur. Itu sih yang aku tertarik jadi bagaimana mengambil shotnya. Jadi mengitrepetasikan skenario ke set,” terangnya.
Dalam film Kain Kafan Hitam, Maxime banyak berkontribusi memberikan pengetahuan soal film. Seperti halnya selain menjadi sutradara dan pemain, ia juga banyak berkomunikasi dengan para cast.
“Di lokasi sih aku lima hari full benar-benar yang nyutradrai, aku ambil anglenya berkomunikasi dengan DOP (director of photography) nya, lebih banyak di situ sih,” paparnya.
“Kalau dengan pemain ya untungnya sih kita itu. Ada juga pemain yang ngomongnya kebule-bulean, jadi ngomongnya bahasa Inggris. Jadi untuk berkomunikasi dengan pemain lumayan gampang. Keterlibatan aku memang di set pas di lapangan,” ungkapnya. (SH/AJ)

You may also read!

Indonesia Terpilih Lagi Jadi Komite Pemberantasan Perdagangan Ilegal Satwa Liar Dunia

SinarHarapan.id - Indonesia mendapatkan apresiasi dari berbagai negara atas pencapaian dan prestasi dalam mengatasi perdagangan satwa liar illegal pada sidang

Read More...

KBRI Budapest Rayakan HUT ke-74 RI dengan Pakaian Daerah

SinarHarapan.id - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Budapest dipenuhi dengan berbagai pakaian daerah dari seluruh Indonesia yang dikenakan oleh masyarakat

Read More...

Lebih dari 1.500 WNI Hadiri Pesta Rakyat di KBRI Bangkok

SinarHarapan.id -  Lebih dari 1.500 warga Indonesia, para duta besar negara ASEAN dan jajaran korps diplomatik serta warga Thailand

Read More...

Mobile Sliding Menu