Journalist Max Community Jajal Ketangguhan Ban Corsa M5

In Otomotif

SinarHarapan.id -PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku Agen Pemegang Merek ban motor Corsa, menggelar kegiatan bertajuk “Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride With Journalist Max Community,” selama dua hari (9-10/2).

Sesuai namanya, event ini diisi oleh kegiatan perjalanan singkat, menggandeng komunitas pewarta yang menggunakan motor jenis Yamaha Max Series. Tujuan utama morning ride ini adalah untuk menguji performa ban terbaru, Corsa M5.

“Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, di Bali, kami selalu menggelar “Touring Jelajah Tangguh”. Di setiap touring kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” jelas M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Kegiatan dimulai dari Wisma Achilles yang berlokasi di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Tak kurang jarak 60 km ditempuh oleh puluhan anggota Journalist Max Community (JMC) untuk menuju lokasi tujuan yang berada di Highland Park Resort, di kaki Gunung Salak Bogor.

Kondisi lintasan Jakarta-Bogor yang diisi oleh medan beragam, memang representatif dengan sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna motor sehari-hari. Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu yang harus dilewati pada pengujian awal ini.

Perjalanan singkat ini merupakan bagian awal dari pengujian komprehensif yang dilakukan JMC dan Corsa selama beberapa waktu ke depan. Diharapkan, dari pengujian pada kegiatan sehari-hari, menghadapi berbagai kondisi serta situasi nyata saat berkendara, dapat diketahui performa sesungguhnya dari Corsa M5.

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC di tempat yang sama.

Tentang Corsa M5

Corsa M5 merupakan ban terbaru dari seri premium, Corsa Platinum. Ban ini diluncurkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk., sejak oktober tahun lalu. “Yamaha NMax merupakan motor yang sangat populer. Corsa M5 yang terakhir diluncurkan ini dirancang untuk NMax dan motor dengan diameter velg 12 inci,” ucap Arif.

Adapun teknologi utama yang yang tersaji pada Corsa M5 adalah Ecosave. Teknologi yang diadaptasi dari Michelin ini menawarkan kompon yang homogen dengan cara memadukan carbon black dan silica untuk menghadirkan ban yang lebih awet (<50%) tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban.
Kompon ban juga berjenis Medium to Soft, menurut Arif, jenis kompon ini sifatnya lebih empuk dari ban biasa. Seperti diketahui, semakin empuk karet ban, maka kemampuannya untuk menggigit aspal akan semakin optimal. Meski empuk, durabilitasnya juga diklaim baik dan mampu digunakan secara optimal hingga 15.000 km (ban depan) dan 12.000 km (ban belakang).

Pola blok yang sporty dan lebih dalam dihadirkan untuk meningkatkan visual ban dengan gaya yang lebih sporty. Alur telapak itu dibuat lebih dalam dengan maksud meningkatkan masa pakai ban. Pattern ban ini juga disajikan dengan konsep reverse (depan dan belakang berlawanan). Fitur ini diadopsi dari Michelin untuk mengoptimalkan performa cengkeram ban saat kecepatan tinggi.
Kondisi dinding ban juga dirancang sedemikian rupa untuk membuatnya makin kokoh dan stabil kala menghadapi berbagai kondisi jalan raya. Pada dinding ban juga diberikan rim guard, sebuah fitur yang menebalkan bagian yang bersinggungan dengan velg untuk melindungi velg dari benturan sisi.
Untuk mengakomodir ragam kebutuhan konsumen, Corsa M5 disajikan dalam aneka ukuran, berikut harganya.
• 110/70-13 (Depan), Rp 270.000
• 120/70-13 (Depan), Rp 325.000
• 130/70-13 (Belakang), Rp 350.000
• 140/70-13 (Belakang), Rp 390.000
• 150/70-13 (Belakang), Rp 420.000

You may also read!

Kelelahan, Masalah Utama Jemaah Haji Lanjut Usia

SinarHarapan.id -  Jemaah haji dari seluruh penjuru dunia mulai berdatangan ke tanah suci, baik di Madinah maupun langsung ke

Read More...

Tokoh Pemuda Ethiopia Ramaikan Perayaan HUT RI 2019 di KBRI Addis Ababa

SinarHarapan.id - Sejumlah tokoh dan pimpinan organisasi pemuda Ethiopia ikut merayakan kegiatan peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia di Kedutaan Besar

Read More...

Pertama dalam Sejarah, Putra Raja Salman Sambut Jemaah Haji Indonesia di Madinah

SinarHarapan.id -  Putra Raja Salman, Pangeran Faisal bin Salman bin Abdulaziz Al Saud menyambut kedatangan kloter jamaah haji Indonesia dari

Read More...

Mobile Sliding Menu