UPZ Masjid Istiqlal Sediakan Layanan Aktif BAZNAS untuk Mustahik

In Sosial

SinarHarapan.Id – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Istiqlal Jakarta semakin aktif membantu mustahik dengan menyediakan Program Layanan Aktif BAZNAS (LAB) dan Mualaf Center BAZNAS (MCB) di lingkungan sekitar masjid.

Kedua program ini langsung melayani mustahik sejak diluncurkan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (8/2).

Hadir dalam peluncuran tersebut Kepala Divisi Unit Pengumpul Zakat Nasional BAZNAS, Faisal Qosim dan Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), KH Asep Saepudin.

Faisal Qosim mengatakan, dengan hadirnya dua program tersebut di Masjid negara yang terbesar di Asia Tenggara tersebut, BAZNAS ingin pelayanan kepada para mustahik dapat semakin mudah dijangkau dan sebarannya semakin luas, sehingga lebih banyak mustahik yang terbantu.

“Hari ini kita meluncurkan program Layanan Aktif BAZNAS, yang memiliki fokus pada kecepatan layanan kepada mustahik yang terkendala pada pemenuhan kebutuhan dasar seperti makan, biaya kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Selain bantuan kebutuhan dasar, BAZNAS juga menyediakan layanan bagi para mualaf di Masjid Istiqlal melalui Program Mualaf Center BAZNAS.

“Selama ini kita mengenal UPZ Masjid Istiqlal sebagai pilihan untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah. Namun dengan dua program yang diluncurkan hari ini, sangat diharapkan mampu menjadi pusat layanan kepada para mustahik,” katanya.

KH Asep Saepudin berharap dengan adanya LAB dan MCB, Masjid Istiqlal bukan hanya menjadi pusat ibadah masyarakat, namun juga mampu menjadi solusi permasalahan mereka.

“Zakat memang bisa menjadi solusi kebutuhan umat, kehadirannya sangat penting dalam mengurangi kesenjangan sosial yang terjadi di tengah masyarakat,” katanya. (SH/AJ)

You may also read!

Indonesia Terpilih Lagi Jadi Komite Pemberantasan Perdagangan Ilegal Satwa Liar Dunia

SinarHarapan.id - Indonesia mendapatkan apresiasi dari berbagai negara atas pencapaian dan prestasi dalam mengatasi perdagangan satwa liar illegal pada sidang

Read More...

KBRI Budapest Rayakan HUT ke-74 RI dengan Pakaian Daerah

SinarHarapan.id - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Budapest dipenuhi dengan berbagai pakaian daerah dari seluruh Indonesia yang dikenakan oleh masyarakat

Read More...

Lebih dari 1.500 WNI Hadiri Pesta Rakyat di KBRI Bangkok

SinarHarapan.id -  Lebih dari 1.500 warga Indonesia, para duta besar negara ASEAN dan jajaran korps diplomatik serta warga Thailand

Read More...

Mobile Sliding Menu