Kena OTT di Surabaya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy Dibawa ke Jakarta  

In Politik
  • Foto: Warta Ekonomi

SinarHarapan.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy tiba di gedung KPK Jakarta pada Jumat malam. Rommy tiba pukul 20.00 WIB dengan pengawalan penyidik KPK dari Surabaya.

Ketua Fraksi PPP di DPR itu sebelumnya ditangkap petugas KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (15/3) pagi di Sidoarjo, Jawa Timur. Rommy lalu menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur, Surabaya.

Rommy tiba dengan mengenakan jaket hitam, kacamata hitam dan topi biru. Ia menunduk dan menghindari sorotan kamera wartawan.

Selain Rommy, KPK juga mengamankan lima orang lainnya yaitu 2-3 orang pejabat Kementerian Agama, satu orang staf penyelenggara negara dan satu orang dari swasta.

KPK menduga Rommy terlibat kasus pengisian jabatan di Kementerian Agama. Dalam OTT itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah.

“Saat ini ada uang yang diamankan dalam pecahan rupiah, diduga itu terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian. Kementerian ini tidak hanya di Jakarta tetapi juga jaringan atau struktur Kementerian yang ada di daerah juga,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (15/3).

KPK belum memutuskan apakah uang itu merupakan suap atau gratifikasi atau bentuk korupsi lainnya.

“Saya kira belum tepat saya sampaikan sekarang karena proses masih berjalan dan ada waktu maksimal 24 jam nanti untuk menentukan status dan nanti akan kami jelaskan secara lebih rinci pada konferensi pers,” kata Febri.

You may also read!

Permenhub Ojol: Siapkan Shelter, Tarif Rp 3.000 Per Km Dipertimbangkan

SinarHarapan.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna

Read More...

KAI Siap Datangkan Kereta Hydrogen Pertama di Dunia ke Indonesia

SinarHarapan.id – Indonesia menjadi negara Asia pertama yang secara serius menunjukkan ketertarikannya pada kereta hydrogen Coradia iLint. Hal ini diperlihatkan

Read More...

Pendidikan Karakter di Sekolah Jadi Prioritas, Guru Bahagia Murid Bahagia

SinarHarapan.id - Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) perlu terus ditingkatkan di seluruh sendi kehidupan, termasuk di lingkungan sekolah, mengingat tantangan

Read More...

Mobile Sliding Menu