MCM Gelar Bersih-bersih Lima Ribu Masjid dari Kotoran dan Hoax

In Sosial
SinarHarapan.id – Gerakan cinta masjid tak hanya sekadar lisan, namun harus ditunjukkan secara konkrit. Hal inilah yang kini coba diperlihatkan Masyarakat Cinta Masjid (MCM).
Lewat aksi bersih-bersih masjid, MCM turun langsung ke sejumlah masjid di Jabodetabek memberikan paket alat kebersihan dan tenaga untuk membersihkan masjid dan mushala kampung.
“Target kita masjid dan mushola yang ada di wilayah yang padat warganya. Ini sekaligus juga menggerakkan warga sekitar masjid untuk peduli terhadap kebersihan masjid,” ujar Ketua MCM, Wishnu Dewanto di Jakarta, Rabu (13/3).
Kegiatan ini, lanjut Wishnu, juga untuk menindaklanjuti anjuran Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla.
“Beliau minta ada tindakan konkrit bersih-bersih masjid dan MCM menggunakan momentum ini juga sebagai upaya bersih-bersih terhadap hoax yang banyak berseliweran di masjid dan mushala,” tegas Wishnu.
Seperti diketahui, belakangan ini banyak pihak-pihak yang mempergunakan masjid dan mushala untuk menebarkan berita hoax pada jamaah.
“Kita kembalikan lagi lah fungsi masjid dan mushala sebagai tempat ibadah yang menyejukkan,” tegas Wishnu.
Untuk target kegiatan ini, MCM, jelas Wishnu menargetkan 5.000 masjid dan mushala se Jabodetabek dengan dibantu oleh Komunitas Pecinta Sepeda dan Alumni Universitas Pancasila. (SH/AJ)

You may also read!

Permenhub Ojol: Siapkan Shelter, Tarif Rp 3.000 Per Km Dipertimbangkan

SinarHarapan.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna

Read More...

KAI Siap Datangkan Kereta Hydrogen Pertama di Dunia ke Indonesia

SinarHarapan.id – Indonesia menjadi negara Asia pertama yang secara serius menunjukkan ketertarikannya pada kereta hydrogen Coradia iLint. Hal ini diperlihatkan

Read More...

Pendidikan Karakter di Sekolah Jadi Prioritas, Guru Bahagia Murid Bahagia

SinarHarapan.id - Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) perlu terus ditingkatkan di seluruh sendi kehidupan, termasuk di lingkungan sekolah, mengingat tantangan

Read More...

Mobile Sliding Menu