Mitsubishi Yakin Penjualannya Di 2019 Akan Terus Meningkat

In Otomotif

SinarHarapan.id -PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatatkan panjualan yang siginifikan selama 2018. Dua segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan mampu berkontribusi secara positif. Kendaraan penumpang berkontribusi sebesar 11,6% dari total penjualan yang dicatat Gaikindo dan  26,6% untuk kendaraan niaga.

“Kami ingin terus menjadi yang nomor satu dan menggeser kompetitor kami dengan produk kendaraan andalan kami”, ujar Naoya Nakamura, Presiden Director PT MMKSI pada acara media gathering, di Jakarta, Rabu (13/3).

Merujuk rekapitulasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan mencapai 146.805 unit di tahun 2018. Jumlah tersebut terdiri atas 98.964 unit mobil penumpang dan 47.841 unit kendaraan niaga ringan. Secara total penjualan produk MMKSI melejit sekitar 84% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebanyak 67.136 unit.

Pada 2018 PT MMKSI membukukan penjualan 98.964 unit kendaraan penumpang yang terdiri Xpander (75.772 unit), Pajero Sport 4×2 (20.048 unit), Pajero Sport 4×4 (1.693 unit), Outlander Sport (859 unit), Mirage (559 unit), dan Delica (32 unit).

Sedangkan dari total penjualan ritel tahun lalu, sejumlah varian mobil berhasil menjadi tulang punggung di segmennya masing-masing. Pajero Sport 4×2 berkontribusi hingga 43,8% atau 20.048 unit di segmen sport utility vehicle (SUV) 4×2 dengan kapasitas mesin 2.500 CC. Varian lain Pajero yakni Pajero Sport 4×4 meraih 71,1% pasar SUV bermesin 2.500 CC dengan penjualan 1.693 unit.

Sedangkan produk andalan Mitsubishi di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), Xpander berhasil mendapatkan 27,8% pasar dengan total penjualan hingga 75.772 unit.Kendaraan kabin ganda Triton 4×4 merajai segmen pikup 4×4 dengan 11.591 unit atau menguasai 63,5% pasar. Sedangkan di segmen pikap 4×2, Colt L300 berhasil mengambil 75,7% pasar atau terjual 24.786 unit.

Secara keseluruhan, kendaraan penumpang Mitsubishi berkontribusi hingga 11,6% dari total penjualan yang dicatat Gaikindo dan kendaraan niaga ringannya berkontribusi sebesar 26,6%.

Walau hanya menargetkan kenaikan dua persen pada target penjualan di 2019 ini, Mitsubishi yakin masih tetap menguasai pangsa pasar di beberapa segmen, yakni menargetkan penjualan kendaraan Mitsubishi hanya naik sekitar dua persen dibandingkan tahun 2018 dari 146.805 unit menjadi 150.000 unit.

 

 

You may also read!

Permenhub Ojol: Siapkan Shelter, Tarif Rp 3.000 Per Km Dipertimbangkan

SinarHarapan.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna

Read More...

KAI Siap Datangkan Kereta Hydrogen Pertama di Dunia ke Indonesia

SinarHarapan.id – Indonesia menjadi negara Asia pertama yang secara serius menunjukkan ketertarikannya pada kereta hydrogen Coradia iLint. Hal ini diperlihatkan

Read More...

Pendidikan Karakter di Sekolah Jadi Prioritas, Guru Bahagia Murid Bahagia

SinarHarapan.id - Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) perlu terus ditingkatkan di seluruh sendi kehidupan, termasuk di lingkungan sekolah, mengingat tantangan

Read More...

Mobile Sliding Menu