PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Targetkan Kenaikan Penjualan Hingga 11,1% Di 2019

In Otomotif

SinarHarapan.id -Suzuki terus berupaya meningkatkan tren positif di tahun 2019 dengan menargetkan pertumbuhan market share sebesar 11,1% di pasar domestik. Untuk mewujudkan hal tesebut, Suzuki berkomitmen untuk mengoptimalkan penjualan produk lokal seperti All New Ertiga dan Carry. Di samping itu, Suzuki juga akan menghadirkan produk yang semakin sesuai dengan kebutuhan konsumen serta meningkatkan penjualan Karimun Wagon R, APV, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross..

Suzuki juga akan memberikan banyak penawaran untuk produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan mengutamakan prinsip best value for money, hingga kesempatan test drive bagi calon konsumen yang ingin merasakan performa kendaraan Suzuki.

Selain itu, Suzuki masih akan tetap mengikuti berbagai pameran akbar di dalam negeri, baik nasional maupun regional, di antaranya IIMS, PRJ, dan GIIAS. Partisipasi ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan pelanggan sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan.

Pada tahun 2019, Suzuki berkomitmen untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dengan membuka 6 outlet baru. Melalui outlet baru ini, Suzuki berharap konsumen semakin mudah mendapatkan produk unggulan serta layanan servis dan suku cadang Suzuki.

Tingginya permintaan kendaraan Suzuki dari berbagai negara turut meningkatkan target ekspor Suzuki. Di tahun 2019, Suzuki menargetkan kenaikan jumlah ekspor mobil dalam bentuk CBU dan CKD sebesar 5% atau sebanyak 67.000 unit. Sepanjang tahun 2019, Suzuki akan mengekspor All New Ertiga, APV, Karimun Wagon R, dan Carry Pick Up dalam bentuk utuh dan terurai ke-52 negara tujuan ekspor.

Sejak Februari 2019, Suzuki juga mulai mengekspor All New Ertiga dalam bentuk semi knock down (SKD) ke negara tujuan baru, Myanmar. Sepanjang tahun 2019, Suzuki berencana akan mengirimkan 5.500 unit kendaraan yang terdiri dari painted body, engine, dan komponen lainnya.

Dari sisi purnajual, kepuasan pelanggan akan terus ditingkatkan dengan menerapkan new standard quality service di bengkel resmi Suzuki, di mana pelanggan dapat melakukan online booking untuk perawatan rutin serta melacak tahap pengerjaan service melalui aplikasi. Di tahun 2019, Suzuki menargetkan jumlah kendaraan yang melakukan perawatan di bengkel resmi meningkat hingga 9,8% atau sebanyak 1.100.000 unit. Suzuki juga akan memperluas layanan bengkel Body and Paint dengan membuka delapan bengkel di Sumatera, Jawa, Bali, dan Maluku.

Sedangkan dari sisi suku cadang, Suzuki optimistis dapat meningkatkan pendapatan penjualan suku cadang hingga 10% pada tahun 2019. Suzuki berkomitmen untuk menghadirkan varian SGP, SGO, maupun SGA yang baru seiring adanya penjualan unit baru dan pertumbuhan populasi kendaraan. Suzuki juga akan terus mengembangkan jaringan pemasaran suku cadang untuk memberi kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan.

Sementara untuk meningkatkan penjualan mesin tempel, pada tahun 2019 Suzuki Marine berencana membuka diler baru di Batam. Melihat pangsa pasar yang terus bertumbuh, Suzuki Marine menargetkan pertumbuhan penjualan tahun 2019 sebesar 12% dibanding 2018. Suzuki Marine juga akan terus mengadakan customer gathering dan berpartisipasi di beberapa pameran untuk semakin mendekatkan diri dengan pelanggan.

 

You may also read!

Dua Panggung Megah Jakarta Fair Siap Hibur Pengunjung

SinarHarapan.id -Event akbar tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 mulai dibuka pada Rabu (22/5) kemarin. JFK kembali hadir di

Read More...

DFSK Hadir Di Jakarta Fair 2019

SinarHarapan.id -Jakarta Fair merupakan salah satu ajang pameran terbesar di Asia Tenggara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk menyambut

Read More...

Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace Siap Mengaspal Di Indonesia

SinarHarapan.id - PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia akan meluncurkan dua SUV

Read More...

Mobile Sliding Menu