Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di Pemilu LN Swedia dan Latvia

In Internasional

SinarHarapan.id- Pasangan calon presiden-wakil presiden Ir. H. Joko Widodo dan Dr. KH Ma’ruf Amin menang telak dari pesaingnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam pemilihan presiden di luar negeri yang digelar di Swedia dan Latvia.

Dengan perolehan suara 658 melawan 107, Paslon 01 dipastikan menjadi pemenang kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Swedia dan Latvia.

Anggota PPLN, KPPSLN, Saksi, dan anggota masyarakat yang telah berkumpul sejak jam 07.00 pagi di KBRI Stockholm, tempat kegiatan penghitungan suara berlangsung, dengan sabar menanti hingga rekapitulasi yang baru selesai pada pukul 02.00 tanggal 18 April 2019.

Dubes RI, Bagas Hapsoro yang turut hadir hingga selesai rekapitulasi menyatakan kembali rasa terima kasihnya kepada anggota PPLN, KPPSLN, saksi, dan anggota masyarakat yang telah dengan sabar bekerja dan mengawal proses demokrasi ini.

“Hari ini adalah momentum sejarah baru, untuk pemilihan pemimpin Indonesia hingga 5 tahun ke depan. Alhamdulilah seluruh proses dapat dilalui dengan lancar dan baik,” tambah Dubes Bagas pada penutupan kegiatan penghitungan dan rekapitulasi pemungutan suara.

Selain Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, di Stockholm juga sudah muncul partai pemenang, yaitu PSI dengan perolehan suara sebanyak 271 suara.

Posisi kedua ditempati oleh PDI-P dengan 218 suara, PKS di tempat ketiga dengan 59 suara, dan Golkar, Nasdem, dan Gerindra berada di tempat keempat hingga keenam dengan masing-masing memperoleh berturut-turut 33, 25, dan 20 suara.

Sisa suara terbagi kepada 10 Partai lain, dengan perolehan masing-masing dibawah 20 suara. (Sumber: KBRI Stockholm).

You may also read!

Ahok Luncurkan Buku “Panggil Saya BTP”

SinarHarapan.id - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok berfoto bersama usai meluncurkan buku berjudul “Panggil Saya

Read More...

Menko PMK Gelar RTM Bahas Jaminan Kesehatan Nasional

SinarHarapan.id - Menko PMK Muhajir Effendi (kanan) memberikan paparannya saat memimpin rakor tingkat menteri terkait Jaminan  Kesehatan Nasional di kantor

Read More...

Black Owl Bantah Tempatnya Bukan Diskotik dan Praktek Peredaran Narkoba Melainkan Konsep Restoran, Bar dan Lounge

SinarHarapan.id - Paska diamankannya sejumlah pengunjung di restoran & bar Black Owl oleh Polda Metro Jaya, beredar informasi bahwa tempat

Read More...

Mobile Sliding Menu