LG Andalkan IoT dan AI Hadirkan Produk Inovasi Terbaru  

In Teknologi

SinarHarapan.id – PT LG Electronics Indonesia (LG) menghadirkan jajaran produk terbarunya yang semakin mengandalkan teknologi Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent).

Teknologi modern ini tersebar dari perangkat elektronik rumah tangga hingga pendukung hiburan dalam rumah. Produk Terbaru LG 2019 ini bisa dikendalikan lewat smartphone dengan teknologi LG ThinQ.

Menurut PT LG Electronics Indonesia (LG), pasar Indonesia merupakan potensi yang sangat besar. Dengan jumlah penduduk yang banyak, didominasi oleh usia generasi muda yang cepat beradaptasi dengan teknologi menajadi kekuatan tersendiri bagi pasar Indonesia.

President Director LG Electronics Indonesia Seungmin Park mengatakan, kemampuan produk elektroniknya yang terkoneksi dengan smartphone karena dibekali dengan teknologi AI LG yang dijuluki ThinQ.

“AI pada produk kami memperlihatkan pengembangan dengan dukungan IoT yang bersanding dengan berbagai inovasi fitur di dalamnya,” katanya di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Produk berbasis AI LG ThinQ yang masuk ke dalam kategori premium itu akan membuat penggunanya merasakan interaksi dengan produk yang lebih baik.

“Peningkatan kenyamanan yang tak sekadar kayanya fitur serta memastikannya penggunaan dalam waktu panjang merupakan warna utama koleksi LG di tahun ini,” imbuhnya.

Diperkenalkan perdana akhir tahun 2017, teknologi LG ThinQ merefleksikan upaya berkelanjutan perusahaan dalam pengembangan produk dengan dukungan IoT dan AI.

Dukungan LG ThinQ pada produk terbaru LG 2019 menjadi solusi atas tuntutan kendali perangkat elektronik di rumah yang terus menguat di tengah gaya hidup dengan mobilitas tinggi.

Pasalnya, LG ThinQ memungkinkan pengguna mengendalikan produk elektronik miliknya melalui aplikasi smartphone bahkan saat pengguna sedang tidak berada di dekat produk tersebut.

Khusus mengenai peningkatan kenyamanan, diwujudkan LG dengan pengembangan produk yang didasarkan pada berbagai hal yang menjadi perhatian masyarakat modern di Indonesia.

Pada perangkat elektronik rumah tangga, diantaranya perhatian pada faktor kesehatan seiring dengan solusi operasional lebih hemat waktu, energi dan ramah lingkungan.

“Beberapa waktu ke depan, kita tak hanya bicara soal ketahanan produk. Namun, LG akan menghadirkan berbagai fitur masa depan yang memastikannya relevan untuk menjawab pergerakan teknologi,” kata Head of Marketing LG Electronics Indonesia Jay Jang.

 

TV LG Prosesor α (Alpha) Gen 2

LG memboyong dua kategori TV kelas premiumnya dengan memperlebar portofolio TV OLED melalui kehadiran seri 9, LG juga memperkenalkan kategori TV UHD premiumnya dengan nama NanoCell TV.

Bila reproduksi warna dengan kontras tak terhingga pada TV OLED hadir melalui layar dengan tiap piksel menghasilkan pencahayaan sendiri tanpa unit pencahayaan latar (backlight), NanoCell TV pun memiliki inovasi panel yang tak kalah istimewa.

Wujud LG ThinQ pada seri premium TV LG ini hadir melalui pengembangan kecerdasan buatan (AI) dengan dukungan prosesor terbaru bernama α (Alpha) Gen 2.

Letak kepintaran prosesor generasi kedua LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh.

Dukungan Teknologi LG ThinQ juga memudahkan pengguna dalam mengendalikan TV LG ini menggunakan smartphone dengan mudah dan praktis.

 

AC Inverter LG DUALCOOL

LG juga meluncurkan produk terbaru AC inverter dengan serial T12EV4 berkapasitas 11,000 British Thermal Unit/hour (BTU/h). Dengan kapasitas tersebut, AC inverter LG DUALCOOL with Watt Control terbaru ini sengaja disiapkan mengisi ruang kebutuhan AC diantara 1 PK dan 2PK.

Sebagai varian baru, AC Dual inverter hemat listrik ini membawa keunggulan AC LG DUALCOOL with Watt Control  yang dirangkum LG dalam jargon Hemat Berlipat. Sementara dukungan LG ThinQ dimiliki pada model Deluxe  (P10RV3 & P13RV3) dan Smart Big Capacity (E13SIV4 & E19SIV4).

Dukungan kepintaran ini membuat pengguna dapat mengendalikannya dari jarak jauh melalui keterhubungan dengan WiFi router dan smartphone. Mengunakan aplikasi pada smartphone, pengguna dapat memilih kendali seluruh AC di rumah dari satu smartphone ataupun sebaliknya.

Termasuk di dalamnya kendali pada fitur istimewa bernama Watt Control yang memberikan penggunanya fleksibilitas pengaturan daya listrik (watt). Sepanjang beroperasi, AC inverter LG ini dapat diatur bekerja dengan 100%, 80%, 60% hingga hanya 40% kebutuhan listrik seharusnya.

 

Mesin Cuci Dikendalikan Smartphone

Mesin cuci pun tak luput dari sentuhan teknologi LG ThinQ yang mengambil alih mulai dari fungsi mesin cuci hingga pada kebutuhan perbaikan.

Pengguna dapat mengaktifkan dan mengetahui proses pencucian selesai, dapat dilakukan melalui smartphone dengan keterhubungan WiFi. Selain itu, pengguna pun dapat memonitor penggunaan listrik mesin cuci lewat smartphone.

Sementara di sisi lain, fitur Smart Diagnosis di dalam LG ThinQ yang diterapkan pada mesin cuci, membuat penggunanya dapat memperoleh bantuan cepat untuk beberapa masalah operasional mesin cuci tanpa perlu lagi menunggu jasa layanan perbaikan.

 

Setelah mengaktifkan menu pada aplikasi, pengguna cukup mendekatkan smartphone pada bagian tubuh mesin cuci yang bertanda khusus. Setelah beberapa saat, informasi mengenai diagnosis masalah dan solusi terpampang pada layar smartphone.

 

Kulkas Terbaru LG

Keberadaan kulkas dalam masyarakat modern sebagai tempat penyimpanan utama nutrisi keluarga, seri kulkas terbaru LG Black Series hadir dalam pilihan warna hitam yang membuat tampilannya elegan berpadu dengan fokus pengembangan dalam memberi perlindungan lebih baik.

Dukungan LG ThinQ terdapat pada seri premium dari LG Black Series ini. Salah satunya, membuat pengguna dapat melakukan pengaturan suhu dari perangkat smartphone.

Di bagian lain, fitur unik Smart Diagnosis™ pun turut melengkapi keberadaan LG ThinQ. Alih-alih memanggil layanan purna jual dan perbaikan yang memerlukan waktu tunggu, fitur Smart Diagnosis akan membuat pengguna dapat mengenali penyebab gangguan pada kulkas LG Black Series miliknya.

You may also read!

Jokowi-Ma’ruf Menang 76 Persen di Jerman

SinarHarapan.id -  Pasangan calon presiden dan wakil presiden  Ir. H. Joko Widodo dan Dr. KH Ma'ruf Amin memperoleh 76,34

Read More...

Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di Pemilu LN Swedia dan Latvia

SinarHarapan.id- Pasangan calon presiden-wakil presiden Ir. H. Joko Widodo dan Dr. KH Ma'ruf Amin menang telak dari pesaingnya Prabowo

Read More...

Pasangan Jokowi-Ma’ruf dan PDIP Unggul di PPLN Kamboja

SinarHarapan.id - Pasca Pesta Rakyat 13 April 2019 lalu, keseruan Pesta Demokrasi berlanjut dengan penghitungan Surat Suara Presiden dan

Read More...

Mobile Sliding Menu