Cinta Anak Yatim Adalah Bukti Pedulinya NXI Bekasi (Zombie) Di Bulan Ramadhan

In Otomotif

SinarHarapan.id -Berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan menjadi kewajiban bagi siapapun untuk menambah amalan dan kepedulian ke sesamanya.

Nissan Xtrail Indonesia (NXI) Zona Member Bekasi (Zombie) menggelar aksi kepeduliannya, dengan memberikan donasi dan peralatan sekolah bagi anak-anak yatim sekaligus berbuka puasa bersama di rumah Joglo, Bintara Jaya, Bekasi, Sabtu (18/05).

“Ini merupakan sedekah kami, karena bersedekah merupakan bukti kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di bulan Ramadhan ini”, ungkap Risha, Ketua Chapter NXI Zombie.

Di tengah-tengah kesibukan anggotanya yang kini sudah mencapai 40 anggota, NXI Zombie ingin terus menunjukan eksistensinya sebagai komunitas roda empat yang tidak melulu mengedepankan agenda touring, namun juga gemar berbagi “virus positif”dalam bentuk baksos ke panti-panti misalnya.

“Bahkan kami berharap kedepannya dapat menggelar program pengajian dan arisan rutin guna mempererat silahturahmi anggota kami”, imbuh Risha.

NXI Zombie yang mencakup Bekasi, Cikarang dan Karawang yang merupakan chapter terbesar kedua setelah Bandung  juga rutin menggelar kopdar (kopi darat-kumpul bersama) minimal sekali dalam sebulan yang  biasanya bertempat di Kota Bintang, Bekasi.

NXI Zombie beranggotakan pengguna harian dan touring Nissan Xtrail dari beragam tahun dan tipe. Kenyamanan, tangguh dan irit dalam mengendarai Nissan Xtrail menjadi alasan utama semua anggota NXI Zombie maupun 6 chapter lainnya yang tergabung dalam NXI Nissan Xtrail Indonesia, yakni NXI Tatar Parahiyangan, NXI JDM, NXI TANGRAY, NXI PAKBO, NXI CJC dan NXI East Java.

Sementara itu, Dwi Setiawahyudi selaku Dewan Penasehat NXI Zombie berharap adanya pelbagai program NXI Zombie dan chapter lainnya menjadi bukti eksitensi dan aware NXI.

Nissan Xtrail Indonesia kini menapaki usianya yang ke empat tahun di bulan November 2019 nanti, dan telah berjumlah hampir 500 anggota yang tersebar mulai Aceh hingga Makassar.

“Kami juga akan terus menggalang silahturahmi internal dan dengan sesama komunitas mobil lainnya, semisal dengan Perkumpulan Komunitas Mobil Bekasi (PKMB)”, tutup Om Dwi.

 

You may also read!

Pasar Malam Indonesia di Malmo-Swedia

SinarHarapan.id -  Beragam budaya Indonesia digelar dalam Pasar Malam Malmö 2019 Indonesisk Kvällsmarknad  di Limhamn Folkets Hus, Malmö, Swedia,

Read More...

Film “Boccia” Besutan Sutradara WNI Diputar di Thailand

SinarHarapan.id -  Lebih dari 200 penonton  di SF Cinema Bangkok  tersentuh menyaksikan film “Boccia”, sebuah film dokumenter non komersial tentang

Read More...

ILUNI UI Peduli Bencana Kabut Asap

SinarHarapan.id - Kadri Mohamad Komunitas Biduan (kiri), Endang Mariani Koordinator ILUNI UI Peduli (dua kiri), Andre Rahadian Ketua Umum ILUNI

Read More...

Mobile Sliding Menu