Dalam 19 Tahun, Market Share Hino Capai 62.46%

In Otomotif

SinarHarapan.id -Tahun 2019 yang merupakan tahun politik turut berdampak pada pasar kendaraan komersial. Tercatat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selama periode Januari – April 2019 untuk pasar kendaraan komersial tercatat 30.855 unit atau turun 16% jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dimana penurunan ini banyak pengusaha yang masih “wait and see” untuk investasi di bisnis mereka sampai tahapan atau penetapan pemilu berakhir. Sementara itu, Hino sendiri selama periode Januari – April 2019 ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 10.528 unit, yang terdiri dari heavy duty truck 42 unit, medium duty truck 6.077, dan light duty truck 4.409 unit.

Hasil ini cukup baik dimana market share Hino tetap terjaga di kondisi pasar yang menurun. Hino Ranger terus menguasai pasar dengan market share 62.46% dan terus menjadi raja atau market leader dalam 19 tahun terakhir ini, sekaligus ini membuktikan kepercayaan customer kepada truk Hino, sementara itu untuk light duty truck, Hino berhasil menguasai pasar 21% dan terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

Beberapa model yang menyumbang kontribusi terbesar bagi penjualan Hino selama periode ini adalah segmen kargo truk 6×2 Hino Ranger FL 235 JW yang berkontribusi 27% atau terjual 1.661 unit dan juga di segmen konstruksi dan pertambangan truk 6×4, Hino Ranger FM 260 JD sebanyak 27% atau 1.616. sementara di kelas truk ringan, Hino Dutro 130 HD menjadi yang paling dominan dilepas kepasaran dengan kontribusi 61% atau 2.709 unit, truk lincah yang banyak digunakan di segmen konstruksi, perkebunan dan galian pasir ini menjadi plihan utama bagi pengusaha yang bergerak dibidang tersebut.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan “Best fit product bagi customer menjadi kunci kami, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer, untuk itu kami terus semaksimal mungkin memberikan nilai lebih bagi customer sehingga produk kami terus dipercaya sebagai rekan bisnis mereka”.

 

You may also read!

Alumni Indonesian Idol Junior Persembahkan Album Perdana “Mimpiku Jadi Nyata” Untuk Indonesia

SinarHarapan.id +  Miliki album musik sendiri merupakan impian semua penyanyi, begitu juga penyanyi idola cilik yang sukses di ajang Indonesian

Read More...

Suzuki Bawa Pulang Empat Penghargaan di Ajang GridOto Award 2019

SinarHarapan.id-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus membuktikan kapabilitasnya sebagai salah satu pemain industri otomotif terpercaya di Indonesia. Performa mobil

Read More...

Kombinasi Fusion Food Khas Indonesia Di “Ngulik Rasa” Bersama Unilever

SinarHarapan.id-Unilever Food Solutions adakan Kompetisi ‘Ngulik Rasa’ untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan

Read More...

Mobile Sliding Menu