Mitsubishi XPander Indonesia Siap Jelajahi Pasar Brunei

In Otomotif

SinarHarapan.id –  Sebanyak 60 unit Mitsubishi XPander ready stock sudah masuk ke Brunei sebagai pengiriman perdana dan sudah dipesan habis oleh warga Brunei. GHK Motors telah membuka pemesanan untuk batch kedua dan siap diterima bulan Juni.

Mitsubishi Xpander merupakan salah satu mobil bertype MPV 7 penumpang yang dirancang dan diproduksi di Indonesia oleh Mitsubishi Motors-Japan.
Sekretaris Pertama Fungsi Ekonomi KBRI Bandar Seri Begawan, Andy M. Mauna ikut hadir dalam acara peluncuran All New Mitsubishi Xpander di Show Room GHK Motors, Sdn, Bhd, Gadong, Brunei pada 17 Mei 2019.

Peluncuran dilaksanakan oleh Pehin Kapitan Lela Diraja Dato Paduka Goh King Chin (Managing Director of GHK Motors Sdn Bhd) dan juga Jake Goh, Direktur perusahaan.

Menurut Jake Goh, pihaknya merasa senang dengan keberhasilannya untuk membawa masuk mobil Xpander dari Indonesia, dilihat dari jenis mobil yang cukup sukses di pasaran ASEAN, terutama di Indonesia, Filipina dan Thailand. Upaya untuk memasukkan produk tersebut telah dilakukan sejak 1 tahun yang lalu.

Salah satu pengunjung, H. Zainal Damit mengatakan bahwa mobil ini merupakan impian keluarganya. “Kami adalah keluarga besar (extended family) yang tinggal satu rumah sehingga 7-seater sangat cocok buat keluarga kami. Kami juga senang akan fitur-fitur yang ada, kualitas yang bagus, style yang modern dan harga yang terjangkau,” tutur Zainal, yang telah memesan 1 kendaraan jenis full kit.

Menurut Duta Besar RI Bandar Seri Begawan, Dr. Sujatmiko, M.A, masuknya Mitsubishi XPander ke pasar Brunei Darussalam telah menambah maraknya item produk otomotif buatan Indonesia yang diekspor ke Brunei Darussalam (sebelumnya Toyota Fortuner, Kijang Innova, Avanza, Toyota Agya, Vios, Toyota Rush, Suzuki Ertiga, Daihatsu GranMax, Suzuki APV).

“Dengan pengiriman perdana Mitsubishi XPander yang mencapai nilai sekitar BND 1,6 juta, diharapkan dapat mendongkrak nilai ekspor kendaraan Indonesia ke Brunei secara umum. Selain itu, masuknya jenis kendaraan baru dimaksud akan membuka peluang potensi ekspor suku cadang otomotif terkait dari Indonesia ke Brunei Darussalam,” kata Dubes Sujatmiko.

(Sumber: KBRI Brunei Darussalam)

You may also read!

Bantu Warga Depok Cegah Virus Corona, Novi Anggriani Tegaskan Tidak ada Kaitan Pilkada Depok

SinarHarapan.id - Pandemi virus Corona atau COVID-19 yang dialami Indonesia, membuat Pemerintah telah menetapkan COVID-19 sebagai jenis penyakit dengan faktor

Read More...

Daimler Commercial Vehicles Indonesia Tetap Membuka Jaringan Layanan Servis untuk Pelanggan

SinarHarapan.id-PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) berkomitmen untuk selalu menjaga bisnis

Read More...

April ini DFSK Tawarkan Cashback Menarik Hingga Bunga 0%

SinarHarapan.id-Di tengah kondisi yang sedang sulit karena penyebaran virus corona, DFSK memberikan berbagai kemudahan bagi konsumennya untuk tetap dapat

Read More...

Mobile Sliding Menu