“Patungan Berbagi” Kolaborasi Donasi Digital OVO-Tokopedia Dan Grab Hasilkan Rp. 11,5 M

In Teknologi

SinarHarapan.id-Donasi Digital Grab-OVO-Tokopedia Kumpulkan Rp 11,5 M yang siap disalurkan ke lebih 30ribu anak yatim se Indonesia.

Donasi tersebut berupa seperangkat alat sekolah : buku, tas, seragam dan juga donasi berbentuk tunjungan pendidikan secara berkala dan dievaluasi.

Kerjasama Grab, OVO dan Tokopedia dalam Kampanye donasi digital “Patungan Untuk Berbagi” berhasil menggalang dana Rp11,5 miliar. Kampanye ini diluncurkan 2 Mei dan resmi ditutup pada 6 Juni 2019.

“Sementara ini stop dulu, akan dipelajari, dan bisa saja dilanjutkan lagi,” kata Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata saat konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Banyaknya dana yang terkumpul dalam jangka waktu satu bulan sepanjang Ramadhan ini membuktikan antusiasme masyarakat untuk berbagi memang tinggi. Kemudahan donasi dengan cara digital memang mudah.
“Era digital ini, jangan melihat aplikasi seperti OVO, Tokopedia, Grab hanya untuk belanja saja. Sebenarnya masyaakat Indonesia ingin berbagi tapi tidak tahu cara yang mudah untuk berbagi,” Kata Director PT Visionet Internasional (OVO), Setiawan Adhiputro di tempat yang sama.

Selama kampanye sebulan penuh, OVO, Grab, dan Tokopedia juga mengadakan rangkaian acara Festival “Patungan Untuk Berbagi” di delapan kota, di mana total 380 merchant GrabFood dan Tokopedia memberikan kesempatan kepada para pengunjung.

Festival ini juga telah mengajak 800 anak yatim untuk berbuka puasa bersama pengunjung dan perwakilan pemerintahan dari sejumlah kota di Indonesia.

Program ini ditujukan untuk memberikan kontribusi dalam mengurangi jumlah anak Indonesia yang terancam putus sekolah. Sebagai mitra penyaluran donasi “Patungan Untuk Berbagi” selama bulan Ramadhan, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,5 miliar dalam bentuk paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 4 ribu anak yatim dan kurang mampu dari 30 kota serta kabupaten. Penyaluran donasi akan terus dilakukan hingga mencapai lebih dari 30 ribu anak di berbagai wilayah di Indonesia.

“Mengapa memilih Rumah Yatim? Kami memilih partner dengan pengalaman yang baik. Partner yang bertanggung jawab dan bisa menyalurkan donasi dengan baik,” kata Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Tokopedia Nuraini Razak.
Dihadiri pula oleh Direktur Rumah Yatim, Nugroho BW serta perwakilan anak-anak yang memperoleh donasi, kolaborasi perusahaan teknologi terkemuka ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan antusiasme orang Indonesia untuk lebih peran aktif dalam menciptakan ekonomi digital yang kuat.

Melalui kemudahan akses pendidikan, kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen bersama oleh ekosistem digital terbesar di Indonesia dalam menciptakan dampak positif berkelanjutan bagi bangsa Indonesia.

You may also read!

Alumni Indonesian Idol Junior Persembahkan Album Perdana “Mimpiku Jadi Nyata” Untuk Indonesia

SinarHarapan.id +  Miliki album musik sendiri merupakan impian semua penyanyi, begitu juga penyanyi idola cilik yang sukses di ajang Indonesian

Read More...

Suzuki Bawa Pulang Empat Penghargaan di Ajang GridOto Award 2019

SinarHarapan.id-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus membuktikan kapabilitasnya sebagai salah satu pemain industri otomotif terpercaya di Indonesia. Performa mobil

Read More...

Kombinasi Fusion Food Khas Indonesia Di “Ngulik Rasa” Bersama Unilever

SinarHarapan.id-Unilever Food Solutions adakan Kompetisi ‘Ngulik Rasa’ untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan

Read More...

Mobile Sliding Menu