Ratusan WNI Meriahkan Halalbihalal Idulfitri 1440 H di Swedia

In Berita Kini

SinarHarapan.id – Ratusan warga Indonesia (WNI) memadati Wisma Duta RI di Lidingo, Stockholm, Sabtu (8/6). Mereka berkumpul dalam kegiatan Halalbihalal Idulfitri 1440 H.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia dan Latvia, Bagas Hapsoro menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan para WNI.

“Bersyukur bahwa Ramadan telah mengajarkan kita untuk terus bertakwa dan semangat saling memaafkan ini harus terus dijaga setiap hari,” kata Dubes Hapsoro.

Halal Bihalal tersebut diisi dengan saling silaturahmi dan juga disediakan panggung hiburan lengkap dengan peralatan musik band.

Happy banget bisa kumpul halalbihalal dan ikut tampil di panggung,” ujar Victoria, anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang turut menyanyikan lagu “Bohemian Rhapsody” dari Queen.

Terik matahari siang tidak menghambat para hadirin menari Tari Poco-poco dan Maumere bersama dengan diiringi live music. Dubes Hapsoro turut memainkan keyboard dan gitar bersama para pemain band lainnya.

Hadir diantara para hadirin adalah Madam Monica Dominique, pianis terkenal Swedia yang turut bermain musik bersama Dubes Hapsoro.

WNI di Swedia telah melaksanakan Salat Id 1440 H pada Selasa (4/6).. Adapun kegiatan halalbihalal baru diselenggarakan pada Sabtu, 8 Juni 2019 untuk mengakomodasi hari libur dan agar semakin banyak WNI yang dapat hadir.

(Sumber: KBRI Stockholm)

You may also read!

Dubes RI: ASEAN Tolak Proteksionisme dalam Perdagangan Minyak Sawit

SinarHarapan.id -  Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) menolak kebijakan proteksionisme dalam perdagangan minyak kelapa sawit. Pernyataan tersebut disampaikan Duta Besar

Read More...

TVRI Memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan LPP TVRI tahun 2018

SinarHarapan.id - Setelah tiga tahun berturut-turut mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI meraih opini

Read More...

Halal bi Halal DPP PKB

SinarHarapan.id - Ketum PBNU Said Aqil Siradj (tengah), bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (dua kiri), Menteri Riset, Teknologi,

Read More...

Mobile Sliding Menu