Ribuan WNI Salat Id dan Menikmati Ketupat Sayur Lebaran di KBRI Singapura

In Berita Kini

SinarHarapan.id – Lebih dari 3.700 masyarakat Indonesia berkumpul di KBRI Singapura untuk mengikuti sholat Idulfitri, 1 Syawal 1440 H.

Salat Id kali ini dipimpin oleh Imam/Khatib Drs. H. Ahmad Dahri, Ustaz kondang asal Singapura, yang juga diaspora Indonesia.

Salat Id mengawali rangkaian Open House dan Halalbihalal KBRI Singapura dalam rangka merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440.

Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar Ngurah Swajaya menyampaikan bahwa Hari Raya Idulfitri perlu dijadikan momentum untuk semua diaspora Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, menjaga kerukunan dan bahu-membahu saling membantu, serta memberikan kontribusi positif bagi negara dan bangsa, serta bagi persahabatan Indonesia – Singapura.

Salat Id dilanjutkan dengan Halalbihalal Masyarakat Indonesia di Singapura dimana Dubes Swajaya beserta segenap staf KBRI Singapura menyalami seluruh masyarakat yang hadir.

Untuk mengobati rasa rindu dengan suasana Lebaran di Tanah Air, KBRI Singapura juga menyiapkan makanan berupa ketupat sayur dan bermacam lauk pauk khas hidangan Lebaran.

Acara Open House dan Halalbihalal didahului dengan Takbiran bersama pada malam sebelumnya.

KBRI Singapura melakukan Takbiran secara khusyuk dan kekeluargaan bersama sekitar 120 Pekerja Migran Indonesia yang kurang beruntung dan tengah ditampung di shelter.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Swajaya membesarkan hati para pekerja migran asal Indonesia. “Kita semua sama karena satu alasan dan lainnya kita sama-sama tidak dapat merayakan lebaran bersama keluarga,” kata Dubes RI.

Dubes Swajaya meminta ke seluruh pekerja migran asal Indonesia untuk tetap merayakan Lebaran bersama keluarga besar KBRI Singapura. “Karena di perantauan kita semua menjadi keluarga terdekat,” kata Dubes RI.

Dubes Swajaya juga menyaksikan pemberian zakat kepada pekerja migran Indonesia yang dikelola oleh Masjid Istiqamah KBRI Singapura, untuk meringankan dan mengobati kerinduan atas sanak keluarga PMI di Singapura.

(Sumber: Pensosbud KBRI Singapura)

You may also read!

Pelanggan XL HOME Bisa Main Gim di TV Cukup Pakai Smartphone

SinarHarapan.id - Untuk terus memberikan layanan home entertainment yang terbaik dan lengkap bagi pelanggan XL HOME, PT

Read More...

Radityo Brand Manager Kopi Torabika: New Normal Lahirkan Kebiasaan Baru

SinarHarapan.id - Indonesia sedang mempersiapkan untuk memasuki fase New Normal. tahapan New Normal ini mulai 1 Juni

Read More...

Deteksi Berbagai Risiko Penyakit, Prodia Luncurkan Welness Genomics, Bone, Muscle dan Joint Genomics

SinarHarapan.id - PT Prodia Widyahusada Tbk meluncurkan dua pemeriksaan berbasis gen dari rangkaian Prodia Genomics, yakni Prodia

Read More...

Mobile Sliding Menu