Temu Kangen WNI di Open House Wisma KJRI Istanbul

In Berita Kini

SinarHarapan.id – Suara gelak tawa bersama dan saling berbagi pengalaman kuliah terdengar diantara para mahasiswa, pekerja dan diaspora saat silaturahmi dalam Open House Halalbihalal yang digelar di taman Wisma KJRI Istanbul, Sabtu (8/6).

“Indahnya bertemu dalam suasana Lebaran, sembari berbincang dan ramah tamah dan mendengarkan band kelahiran mahasiswa Indonesia yang ‘mengorbit ‘dari Istanbul “De Manjo”, para pengunjung dapat menikmati makanan dan kue Lebaran khas Nusantara, seperti bakso, sambal goreng ati hingga nastar, menghadirkan “feeling at home” Tanah Air,” kata Iwan Wijaya Mulyatno Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, KJRI Istanbul.

Penganan khas Indonesia tersebut merupakan buatan jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Istanbul pimpinan Keke Insani.

Kegiatan Open House, dibuka dengan laporan panitia Ramadan 1440 Hijriah. Mahasiswa Indonesia di Istanbul, Aldy Subakti yang menyampaikan keharuan bahwa Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Istanbul dapat menjadi bagian dari kegiatan Ramadan tahun ini.

Diawali dengan buka puasa bersama setiap Sabtu selama bulan Ramadan serta penyaluran amanat zakat dan infak ke Pesantren Tahfiz yatim piatu Qasim al-Hadi di Semarang.

Konsul Jenderal RI Istanbul, Herry Sudradjat, menyampaikan kebanggaan atas penyelenggaraan berbagai kegiatan para mahasiswa, yang kelak akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia.

Dalam pesan dan doanya, Konjen RI menyampaikan agar para mahasiswa dalam meniti kehidupan di luar negeri tekun dalam studi dan membekali diri sambil mempelajari perkembangan Turki.

(Sumber: KJRI Istanbul)

You may also read!

Dubes RI: ASEAN Tolak Proteksionisme dalam Perdagangan Minyak Sawit

SinarHarapan.id -  Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) menolak kebijakan proteksionisme dalam perdagangan minyak kelapa sawit. Pernyataan tersebut disampaikan Duta Besar

Read More...

TVRI Memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan LPP TVRI tahun 2018

SinarHarapan.id - Setelah tiga tahun berturut-turut mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI meraih opini

Read More...

Halal bi Halal DPP PKB

SinarHarapan.id - Ketum PBNU Said Aqil Siradj (tengah), bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (dua kiri), Menteri Riset, Teknologi,

Read More...

Mobile Sliding Menu