Temu Kangen WNI di Open House Wisma KJRI Istanbul

In Berita Kini

SinarHarapan.id – Suara gelak tawa bersama dan saling berbagi pengalaman kuliah terdengar diantara para mahasiswa, pekerja dan diaspora saat silaturahmi dalam Open House Halalbihalal yang digelar di taman Wisma KJRI Istanbul, Sabtu (8/6).

“Indahnya bertemu dalam suasana Lebaran, sembari berbincang dan ramah tamah dan mendengarkan band kelahiran mahasiswa Indonesia yang ‘mengorbit ‘dari Istanbul “De Manjo”, para pengunjung dapat menikmati makanan dan kue Lebaran khas Nusantara, seperti bakso, sambal goreng ati hingga nastar, menghadirkan “feeling at home” Tanah Air,” kata Iwan Wijaya Mulyatno Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, KJRI Istanbul.

Penganan khas Indonesia tersebut merupakan buatan jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Istanbul pimpinan Keke Insani.

Kegiatan Open House, dibuka dengan laporan panitia Ramadan 1440 Hijriah. Mahasiswa Indonesia di Istanbul, Aldy Subakti yang menyampaikan keharuan bahwa Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Istanbul dapat menjadi bagian dari kegiatan Ramadan tahun ini.

Diawali dengan buka puasa bersama setiap Sabtu selama bulan Ramadan serta penyaluran amanat zakat dan infak ke Pesantren Tahfiz yatim piatu Qasim al-Hadi di Semarang.

Konsul Jenderal RI Istanbul, Herry Sudradjat, menyampaikan kebanggaan atas penyelenggaraan berbagai kegiatan para mahasiswa, yang kelak akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia.

Dalam pesan dan doanya, Konjen RI menyampaikan agar para mahasiswa dalam meniti kehidupan di luar negeri tekun dalam studi dan membekali diri sambil mempelajari perkembangan Turki.

(Sumber: KJRI Istanbul)

You may also read!

Pasar Malam Indonesia di Malmo-Swedia

SinarHarapan.id -  Beragam budaya Indonesia digelar dalam Pasar Malam Malmö 2019 Indonesisk Kvällsmarknad  di Limhamn Folkets Hus, Malmö, Swedia,

Read More...

Film “Boccia” Besutan Sutradara WNI Diputar di Thailand

SinarHarapan.id -  Lebih dari 200 penonton  di SF Cinema Bangkok  tersentuh menyaksikan film “Boccia”, sebuah film dokumenter non komersial tentang

Read More...

ILUNI UI Peduli Bencana Kabut Asap

SinarHarapan.id - Kadri Mohamad Komunitas Biduan (kiri), Endang Mariani Koordinator ILUNI UI Peduli (dua kiri), Andre Rahadian Ketua Umum ILUNI

Read More...

Mobile Sliding Menu