Jokowi Minta Parpol Ajukan Profesional Muda Kandidat Menteri  

In Politik

SinarHarapan.id – Presiden Joko Wododo meminta kalangan partai politik mengajukan profesional muda sebagai sebagai kandidat menteri pada periode 2019-2024.

“Saya minta dari partai juga ada yang muda, ada dari profesional juga,” kata Presiden Jokowi seusai membuka pameran Karya Kreatif Indonesia 2019 di Jakarta Convention Center, Jumat, 12 Juli 2019, seperti dikutip Antara.

Presiden Jokowi menyebutkan kalau tidak ada dari partai, ia akan mencari sendiri tokoh muda dari kalangan profesional. “Profesional muda… Kan banyak banget profesional-profesional muda.”

Sebelumnya sejumlah parpol sudah mengajukan jumlah kursi untuk posisi menteri kepada Presiden Jokowi.

“Ya, enggak apa-apa. Mau minta 10 mau minta 11, mau minta 9, kan enggak apa-apa. Wong minta aja,” ujar Presiden didampingi Gubernur BI Perry Warjiyo, Seskab Pramono Anung, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Jokowi mengaku sudah memiliki gambaran untuk kabinet yang akan membantunya menjalankan tugas Presiden RI periode 2019-2024. Ia menyebutkan komposisi kabinet kemungkinan akan 60:40 atau 50:50 dari kalangan parpol dan dari profesional.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan akan mengumumkan secepatnya kabinet yang akan membantunya pada periode kedua. Ia juga menyebutkan akan banyak kandidat menteri yang akan kembali menempati posisi menteri sebelumnya.

Ketika ditanya apakah menteri yang terseret kasus hukum akan bertahan, Jokowi mengatakan akan melihat kasus per kasus. “Ya nanti dilihat, semua hal mesti kita pertimbangkan,” katanya.

You may also read!

Bukaka Teken Kontrak Senilai US$7,5 Juta di Bangkok

SinarHarapan.id -  PT Bukaka Teknik Utama yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM), Saptiastuti Hapsari, menandatangani kontrak

Read More...

Dubes RI Resmikan Indonesia-Ethiopia Business Connect di Jakarta

SinarHarapan.id - Indonesia-Ethiopia Business Connect (IEBC), sebuah wadah komunikasi cepat, konektivitas dan eksekusi kerjasama ekonomi melalui aplikasi sosial media, diluncurkan

Read More...

Bernilai Rp 3,78 Triliun, Mesir Pembeli Terbesar Pertama selama TEI 2019

SinarHarapan.id - Mesir menjadi pembeli terbesar pertama selama  pameran dagang Trade Expo Indonesia 2019. Rekapitulasi transaksi Perdagangan delegasi Mesir mencapai nilai 

Read More...

Mobile Sliding Menu