Lantai Panas, Jamaah Haji Asal Indonesia Sering Lupa Alas Kaki

In Health

SinarHarapan.id – Kedatangan jamaah haji asal Indonesia sudah memasuki minggu kedua. Sebagian besar jamaah sudah berada di Madinah sebagai bagian gelombang satu.

Di Madinah, aktivitas ibadah jamaah haji dipusatkan di masjidil Nabawi. Namun sayangnya banyak jamaah haji asal Indonesia yang tidak memperhatikan hal-hal penting yang sudah diingatkan sebelum keberangkatan ke tanah suci.

Hal paling sering menjadi permasalahan jamaah haji adalah penggunaan alas kaki. Padahal lantai di luar bangunan masjid sangatlah panas.

Kondisi ini sering menyebabkan cedera pada telapak kaki.

Tim Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji (P3JH) sering menemukan jamaah yang keluar dari bangunan masjid tanpa menggunakan alas kaki. Penyebabnya karena jamaah sering lupa menyimpan alas kaki nya.

“Tim P3JH adalah bagian dari PPIH non kloter yang memberikan layanan umum dengan kemampuan khusus kesehatan. Tim ini hanya membantu penanganan darurat awal, selanjutnya masalah kesehatan ditangani oleh petugas PPIH Kesehatan,” kata dr. Mahesa Paranadipa, Wakil Koordinator Tim P3JH.

“Cedera pada kaki akibat menginjak lantai yang panas dapat menghambat aktivitas ibadah selanjutnya jamaah. Oleh karenanya penting bagi jamaah untuk memperhatikan arahan dari petugas kesehatan dan pembimbing di kloternya masing-masing,” kata dr. Mahesa.

You may also read!

Pasar Malam Indonesia di Malmo-Swedia

SinarHarapan.id -  Beragam budaya Indonesia digelar dalam Pasar Malam Malmö 2019 Indonesisk Kvällsmarknad  di Limhamn Folkets Hus, Malmö, Swedia,

Read More...

Film “Boccia” Besutan Sutradara WNI Diputar di Thailand

SinarHarapan.id -  Lebih dari 200 penonton  di SF Cinema Bangkok  tersentuh menyaksikan film “Boccia”, sebuah film dokumenter non komersial tentang

Read More...

ILUNI UI Peduli Bencana Kabut Asap

SinarHarapan.id - Kadri Mohamad Komunitas Biduan (kiri), Endang Mariani Koordinator ILUNI UI Peduli (dua kiri), Andre Rahadian Ketua Umum ILUNI

Read More...

Mobile Sliding Menu