IBEW 2019, Pameran Akbar Terkait “Smart City”, Segera Digelar di Singapura

In Ekonomi

SinarHarapan.id – Pameran International Built Environment Week (IBEW) 2019 yang mengangkat tema inovasi dan solusi industri dengan energi terbarukan akan segera digelar di Singapura pada 4-6 September 2019. Pergelaran akbar ini mengambil tajuk “Transforming the Way We Build” dan menggabungkan empat pameran sekaligus.

Acara ini merupakan medium bagi para pelaku industri dan profesional di industri lingkungan, untuk bertukar gagasan dan pengalaman seputar kebijakan, solusi bisnis, teknologi, serta eksplorasi peluang bisnis di bidang konstruksi.

Pihak IBEW akan menampilkan empat pameran seperti BEX Asia yang fokus di tema desain dan perencanaan terpadu, kemudian Innobuild (IB) Asia yang mengambil tema konstruksi 4.0.

Selanjutnya, Mostra Convegno Expocomfort (MCE) Asia, yang menyorot soal solusi hemat energi dan pembaharuan energi, dan Smart Cities and Buildings (SCB) Asia yang menampilkan perkembangan terbaru bagi solusi kota pintar atau smart city.

“IBEW 2019 akan menyatukan pengembang, insinyur, arsitek, surveyor, manajer, hingga profesional bangunan lainnya untuk memfasilitasi inovasi, kolaborasi, dan penciptaan yang bertujuan memajukan industri bangunan dan konstruksi,” kata Louise Chua, Project Director dari Reed Exhibition, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/7).

“Para pengunjung IBEW 2019 juga dapat mempelajari bahan-bahan bangunan baru, solusi berkelanjutan dan pembaharuan energi, teknologi yang meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya, serta sistem cerdas untuk meningkatkan pengalaman pemilik dan penghuni bangunan,” katanya lagi.

Sementara itu, Managing Director KONE Indonesia Yandy Januar meyakini bahwa ke depannya solusi berkelanjutan dan smart city akan menjadi hal yang segera terwujud.

“Kami di KONE yang bergerak di bidang mobilitas manusia juga terus mengembangkan berbagai sistem terkait solusi kota pintar atau smart city karena ini mampu meningkatkan kinerja suatu bangunan namun dengan menekan energi seefisien mungkin,” kata Yandy kepada media.

International Built Environment Week (IBEW) telah menjadi acara unggulan baru di kawasan Asia Tenggara bagi para pemimpin industri dan profesional di industri lingkungan binaan global untuk bertukar gagasan dan pengalaman tentang kebijakan, solusi bisnis, dan teknologi, serta mengeksplorasi peluang bisnis.

Ajang ini diperkirakan dapat menarik lebih dari 12.000 peserta dari seluruh dunia dan para peserta akan dapat meraih peluang acara dan jaringan.

You may also read!

Pelajar Yogyakarta Menang Logo Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Thailand

SinarHarapan.id - Menandai awal tahun 2020, KBRI Bangkok dan Kementerian Luar Negeri Thailand secara bersama meluncurkan logo Peringatan 70 Tahun

Read More...

Coronavirus dan Pentingnya Taiwan Berperan di WHO

SinarHarapan.id -  Jumlah kasus baru pneumonia Coronavirus di Wuhan China telah melonjak. Kasus ini juga telah muncul di negara-negara

Read More...

Indonesia Dorong Kolaborasi untuk Peningkatan Produktivitas dan Ekspor di WEF 2020

SinarHarapan.id -  Indonesia menyelenggarakan Diskusi “The Indonesian Government Strategy: Advancing National Productivity and Export” dalam rangkaian kegiatan World Economic Forum

Read More...

Mobile Sliding Menu