KBRI Budapest Rayakan HUT ke-74 RI dengan Pakaian Daerah

In Internasional

SinarHarapan.id – Kedutaan Besar RI (KBRI) di Budapest dipenuhi dengan berbagai pakaian daerah dari seluruh Indonesia yang dikenakan oleh masyarakat Indonesia di Hongaria serta diaspora Indonesia di Hongaria dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).

“Kami himbau kepada seluruh warga negara Indonesia dan pencinta Indonesia untuk dapat menggunakan pakaian daerah atau nasional Indonesia,” kata Dubes RI untuk Hongaria, AH Dimas Wahab.

“Dengan menggunakan pakaian daerah diharapkan akan dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia yang berada di Hongaria. Semua WNI yang berada di Hongaria merupakan duta bangsa. Dengan demikian harus dapat menjaga martabat dan citra diri sebagai bangsa Indonesia,” kata Dubes RI.

Para petugas dalam melaksanakan kewajibannya juga menggunakan pakaian daerah yang melambangkan Bhinneka Tunggal Ika.

Tim Sanggar Kinanthi dan SMA PU Al Bayaan Sukabumi juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Upacara Penaikan Bendera. Sebanyak 35 delegasi yang akan tampil di Kecskemet, Hongaria pada 18 – 21 Agustus 2019 hadir sebagai tim paduan suara.

Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan Pesta Rakyat yang menampilkan berbagai penampilan budaya.

Diantaranya penampilan gamelan Jawa dari Tim Surya Kencana binaan KBRI Budapest yang beranggotakan diaspora Indonesia berkebangsaan Hongaria.

Berbagai tarian daerah seperti Tari Kecak dan Saman yang dibawakan Sanggar Kinanthi Budaya, berbagai penampilan daerah dari masyarakat Indonesia.  Acara tersebut juga bertambah semarak dengan suguhan asli Indonesia.

(Sumber: KBRI Budapest)

You may also read!

Ahok Luncurkan Buku “Panggil Saya BTP”

SinarHarapan.id - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok berfoto bersama usai meluncurkan buku berjudul “Panggil Saya

Read More...

Menko PMK Gelar RTM Bahas Jaminan Kesehatan Nasional

SinarHarapan.id - Menko PMK Muhajir Effendi (kanan) memberikan paparannya saat memimpin rakor tingkat menteri terkait Jaminan  Kesehatan Nasional di kantor

Read More...

Black Owl Bantah Tempatnya Bukan Diskotik dan Praktek Peredaran Narkoba Melainkan Konsep Restoran, Bar dan Lounge

SinarHarapan.id - Paska diamankannya sejumlah pengunjung di restoran & bar Black Owl oleh Polda Metro Jaya, beredar informasi bahwa tempat

Read More...

Mobile Sliding Menu