Khusyuknya WNI Salat Idul Adha di Stockholm

In Internasional

SinarHarapan.id –  Puluhan WNI berkumpul di Wisma Duta RI, di Lidingo, Stockholm, dalam kegiatan salat Idul Adha bersama, Minggu (11/8).

Dubes RI untuk Swedia Bagas Hapsoro menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha adalah hari yang penuh kegembiraan, karena saling memberi, dalam bentuk zakat dan kurban.

“Mari kita sebagai anak-anak bangsa dapat bersatu, jauhkan buruk sangka, dan tinggalkan segala permusuhan. Mari menyambut Hari Raya Idul Adha dengan hati bersyukur, saling memberi, dan saling mengasihi,” kata Dubes RI.

Imam dan Khatib, Djodjo Soedirdja Masbuki menyampaikan bahwa dalam ibadah kurban, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menunjukkan contoh ketaatan dan kesabaran yang harus dicontoh oleh seluruh umat Muslim di dunia.

“Bertepatan seminggu sebelum HUT RI ke-74, seluruh masyarakat diharapkan untuk menunjukkan ketaatan kepada pemerintah dan saling memperhatikan satu sama lain,” kata Masbuki.

Salat Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu di Swedia ini memberikan berkah tersendiri, karena memberikan kesempatan bagi banyak WNI untuk menjalankan ibadah salat karena bertepatan di hari libur.

Hal tersebut antara lain disampaikan salah seorang warga Indonesia di Stockholm, Qatrun Nada Danielsson. Dia mengaku gembira dapat menjalankan ibadah salat Idul Adha bersama dengan keluarga dan rekan-rekan WNI lainnya.

Seusai salat, seluruh hadirin saling bersalaman, bersilaturahmi satu sama lain dan menyantap hidangan khas Indonesia. Tersedia gulai kambing, ayam kremes, dan asinan sayur. Tampak semua orang berinteraksi dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

(Sumber: KBRI Stockholm)

You may also read!

KAHMIPreneur: Mandalika Harus Jadi Penggerak Utama Perekonomian Wilayah

SinarHarapan.id - Founder KAHMIPreneur Kamrussamad berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bisa

Read More...

Diplomat dan Pemuka Agama Perlu Padukan Langkah buat Perdamaian Dunia

SinarHarapan.id  - Para pemuka agama dari 125 negara di dunia menyerukan perlunya kerja sama dengan para diplomat untuk memajukan perdamaian

Read More...

Ngampooz, Satu Aplikasi untuk Beragam Masalah Warga Kampus

SinarHarapan.id - Telah hadir aplikasi yang dapat membantu berbagai macam kebutuhan akademik mulai dari elemen mahasiswa, dosen, hingga kampus

Read More...

Mobile Sliding Menu