Tok! Resmi PSI Raih 8 Kursi DPRD DKI, Empat Parpol Gagal  

In Megapolitan

SinarHarapan.id – Empat partai politik gagal raih kursi di Pemilihan Umum Legislatif 2019 Provinsi DKI Jakarta. PDIP berhasil menduduki kursi terbanyak di DPRD DKI.

Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia menjadi satu-satunya partai baru yang berhasil mendapatkan kursi di DPRD DKI.

“Partai Garuda, Perindo, Hanura, PBB tidak meraih kursi di sepuluh dapil yang ada di DKI Jakarta,” kata Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos saat Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta hasil Pemilu Legislatif 2019 di Jakarta, Senin (12/8).

PDI Perjuangan meraih 25 kursi. Posisinya mengungguli Partai Gerindra yang meraih 19 kursi, PKS 16 kursi, Partai Demokrat 10 kursi dan PAN sembilan kursi.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meraih delapan kursi, Partai Nasdem tujuh kursi, Golkar enam Kursi, PKB lima kursi dan PPP hanya satu kursi. Betty menjelaskan dari 1.615 orang calon anggota legislatif yang mengikuti Pemilu Legislatif 2019 hanya 106 orang yang terpilih menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

You may also read!

BMW Astra “Joy Fest” Berikan Sensasi Berkendara Bak Pembalap Di Sirkuit Sentul

SinarHarapan.id-BMW Astra  memanjakan pelanggannya melalui program "Joy Fest:BMW Astra- Experience Driving" di Sirkuit Sentul, Bogor, yang akan digelar hanya

Read More...

Mitsubishi Xpander Cross Bisa Dipesan Mulai Hari ini, Tawarkan Tiga Varian

SinarHarapan.id-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan Mitsubishi Xpander Cross, perpaduan sebuah MPV dengan ketangguhan dan tampilan

Read More...

Pertamina Fastron Kembali Dipercayai Menjadi Technical Partner Lamborghini Squadra Corse

SinarHarapan.id-PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), melalui produk unggulannya Pertamina Fastron terus memperkuat eksistensinya di pasar global

Read More...

Mobile Sliding Menu