Tok! Resmi PSI Raih 8 Kursi DPRD DKI, Empat Parpol Gagal  

In Megapolitan

SinarHarapan.id – Empat partai politik gagal raih kursi di Pemilihan Umum Legislatif 2019 Provinsi DKI Jakarta. PDIP berhasil menduduki kursi terbanyak di DPRD DKI.

Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia menjadi satu-satunya partai baru yang berhasil mendapatkan kursi di DPRD DKI.

“Partai Garuda, Perindo, Hanura, PBB tidak meraih kursi di sepuluh dapil yang ada di DKI Jakarta,” kata Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos saat Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta hasil Pemilu Legislatif 2019 di Jakarta, Senin (12/8).

PDI Perjuangan meraih 25 kursi. Posisinya mengungguli Partai Gerindra yang meraih 19 kursi, PKS 16 kursi, Partai Demokrat 10 kursi dan PAN sembilan kursi.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meraih delapan kursi, Partai Nasdem tujuh kursi, Golkar enam Kursi, PKB lima kursi dan PPP hanya satu kursi. Betty menjelaskan dari 1.615 orang calon anggota legislatif yang mengikuti Pemilu Legislatif 2019 hanya 106 orang yang terpilih menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

You may also read!

Pelanggan XL HOME Bisa Main Gim di TV Cukup Pakai Smartphone

SinarHarapan.id - Untuk terus memberikan layanan home entertainment yang terbaik dan lengkap bagi pelanggan XL HOME, PT

Read More...

Radityo Brand Manager Kopi Torabika: New Normal Lahirkan Kebiasaan Baru

SinarHarapan.id - Indonesia sedang mempersiapkan untuk memasuki fase New Normal. tahapan New Normal ini mulai 1 Juni

Read More...

Deteksi Berbagai Risiko Penyakit, Prodia Luncurkan Welness Genomics, Bone, Muscle dan Joint Genomics

SinarHarapan.id - PT Prodia Widyahusada Tbk meluncurkan dua pemeriksaan berbasis gen dari rangkaian Prodia Genomics, yakni Prodia

Read More...

Mobile Sliding Menu