Tok! Resmi PSI Raih 8 Kursi DPRD DKI, Empat Parpol Gagal  

In Megapolitan

SinarHarapan.id – Empat partai politik gagal raih kursi di Pemilihan Umum Legislatif 2019 Provinsi DKI Jakarta. PDIP berhasil menduduki kursi terbanyak di DPRD DKI.

Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia menjadi satu-satunya partai baru yang berhasil mendapatkan kursi di DPRD DKI.

“Partai Garuda, Perindo, Hanura, PBB tidak meraih kursi di sepuluh dapil yang ada di DKI Jakarta,” kata Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos saat Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta hasil Pemilu Legislatif 2019 di Jakarta, Senin (12/8).

PDI Perjuangan meraih 25 kursi. Posisinya mengungguli Partai Gerindra yang meraih 19 kursi, PKS 16 kursi, Partai Demokrat 10 kursi dan PAN sembilan kursi.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meraih delapan kursi, Partai Nasdem tujuh kursi, Golkar enam Kursi, PKB lima kursi dan PPP hanya satu kursi. Betty menjelaskan dari 1.615 orang calon anggota legislatif yang mengikuti Pemilu Legislatif 2019 hanya 106 orang yang terpilih menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

You may also read!

KAHMIPreneur: Mandalika Harus Jadi Penggerak Utama Perekonomian Wilayah

SinarHarapan.id - Founder KAHMIPreneur Kamrussamad berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bisa

Read More...

Diplomat dan Pemuka Agama Perlu Padukan Langkah buat Perdamaian Dunia

SinarHarapan.id  - Para pemuka agama dari 125 negara di dunia menyerukan perlunya kerja sama dengan para diplomat untuk memajukan perdamaian

Read More...

Ngampooz, Satu Aplikasi untuk Beragam Masalah Warga Kampus

SinarHarapan.id - Telah hadir aplikasi yang dapat membantu berbagai macam kebutuhan akademik mulai dari elemen mahasiswa, dosen, hingga kampus

Read More...

Mobile Sliding Menu