YPIB Gelar “Remaja Putri Kreatif 2019 Bersama BNI”

In Ekonomi
SinarHarapan.id – Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) adalah yayasan yg didirikan oleh komunitas Finalis Putri Remaja Indonesia dari tahun 1975 sampai dengan 1988, dipilih dari Sabang sampai Merauke.
YPIB pernah menjadi bagian dari Kontes Putri Remaja yang diselenggarakan oleh Majalah Gadis, sebuah media cetak khusus remaja yg ternama, pimpinan Ibu Pia Alisjahbana.
Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) yang memiliki misi memberdayakan perempuan Indonesia agar memiliki pendidikan dan ketrampilan dalam rangka mendidik penerus bangsa yang berkualitas dan mendorong kegiatan remaja, terutama remaja putri, dalam mengembangkan diri melalui kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan.
Untuk itu kami akan mengadakan kegiatan bertajuk “ REMAJA PUTRI KREATIF 2019 bersama BNI” berisi acara talkshow, pelatihan, dan lomba-lomba pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 bertempat di South Quarter Dome, Jl. RA Kartini Kav 8, Cilandak Barat Jakarta Selatan.
Tidak sekedar mengetengahkan hiburan semata, namun juga memberikan kesempatan bagi para remaja untuk mengikuti Talkshow bertema ‘Ekonomi Kreatif’, sehingga dapat membuka wawasan baru bagi mereka, mengikuti beberapa pelatihan ketrampilan untuk merangsang kreativitas & kinerja mereka.
“YPIB akan memberikan pelatihan berupa seni musik, lukis, nyanyi, make up, memasak dll tentunya sesuai dengan minat dan bakat mereka untuk bekal masa depan mereka sehingga mereka punya skill untuk dirinya dan bisa menghasilkan” ungkap Rumia Theresiana P selaku ketua panitia.
Selain itu juga diadakan beberapa jenis lomba sesuai dengan anak muda jaman sekarang atau Milenial yang  mengandung nilai apresiasi Budaya Nusantara.
Talkshow akan mengetengahkan 2 (dua) tema menarik yaitu 1. EKONOMI KREATIF, dimana didalamnya akan dibahas tentang a. SAVE THE EARTH: Vetiver dan Permaculture, b. Daur ulang: Edukasi Ketrampilan Remaja dan c) Layanan Kesehatan Online. Yang ke-2. YOUTH BEAUTY, yang akan menampilkan Tata Rias dan Tata Busana untuk remaja putri.
Kami berharap kegiatan yang kami adakan ini mendapatkan respon yang positif dan memberikan wawasan dan pengalaman baru yang menginspirasi remaja untuk meraih masa depan gemilang. SH/AJ

You may also read!

Tidak ada WNI Terjangkit Virus Corona di Wuhan, China

SinarHarapan.id - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Wuhan, China memastikan tidak ada warga Indonesia (WNI) maupun mahasiswa Indonesia yang

Read More...

Awal Tahun Baru, The Promotor Band Merilis Single Terbaru “Merindukan Kamu”

SinarHarapan.id -  The Promotor itulah nama band yang baru di deklarasikan di ke publik di awal tahun 2020 ini dan

Read More...

Pelajar Yogyakarta Menang Logo Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Thailand

SinarHarapan.id - Menandai awal tahun 2020, KBRI Bangkok dan Kementerian Luar Negeri Thailand secara bersama meluncurkan logo Peringatan 70 Tahun

Read More...

Mobile Sliding Menu