Ambassador Award 2019, Penghargaan Buat Mitra KBRI Kairo

In Internasional

SinarHarapan.id –  Kedutaan Besar RI Kairo menyelenggarakan Ambassador Award 2019 di Wisma Duta, Kairo, Mesir, Senin (8/11).

Selain para penerima penghargaan, beberapa pelaku usaha ekspor sawit, kopi, buah-buahan tropis, rempah-rempah, batok arang kelapa dan kelor yang akan berpartisipasi pada event Agri Expo Indonesia 2019 di Kairo hadir dalam acara tersebut.

“Pemberian penghargaan tersebut merupakan upaya KBRI Kairo untuk menjalin hubungan dan kerja sama yang lebih erat dengan para counterpart di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi, perlindungan WNI dan diaspora Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy.

Dubes RI menyatakan penyelenggaraan Ambassador Award 2019  kali ini adalah yang perdana dan rencananya akan diadakan setiap tahun.

Enam penerima Ambassador Award 2019 antara lain, kategori Perlindungan WNI terkait bidang imigrasi dan izin tinggal, yaitu Kolonel Abdelrazek Abobakr El-Shiddik, Head of Immigration of Islamic Mission City (Buuts Al Islamiyah),  Kairo.

Kategori importir berkinerja produk Indonesia diterima oleh Shehta El Bahnasawy, Chairman Superstar Trading Co.

Kategori media dan diseminasi informasi mengenai Indonesia diterima oleh media Mesir, Media Youm 7.

Kategori Filantropis dan Kegiatan Sosial untuk WNI di Mesir, Mohamed Ragab Ahmed, Chairman & CEO Awlad Ragab Supermarket.

Kategori Importir Perintis Produk Indonesia, Ashraf Lasheen, CEO Egyptian Saudi Co., EGYPTIAN SAUDI Co. IMPORT & EXPORT.

Kategori Tokoh Diaspora Indonesia di Mesir, Gunawan Hariyanto, Country Manager Salim Wazaran Abu Alata Co.

KBRI memberikan plakat dan piagam penghargaan kepada para penerima Ambassador Award 2019.  Para penerima penghargaan menyatakan komitmen mereka untuk terus meningkatkan kerja sama dengan KBRI.

Beberapa tarian tradisional Indonesia yang dibawakan Sanggar Budaya Nusantara yaitu Tari Pelangi Jakarta, Tari Tandok Sumatera Utara, dan Tari Piring dari Sumatera Barat turut memeriahkan acara.

Momen Ambassador Award 2019 juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Agri Expo Indonesia di Mesir dan Trade Expo Indonesia ke-34 yang akan diselenggarakan pada 16 hingga 20 Oktober 2019 di BSD, Banten.

(Sumber: KBRI Kairo)

You may also read!

Omron Luncurkan Pengecek Tekanan Darah Digital

SinarHarapan.id - Omron Healthcare Indonesia ambil bagian dalam 14th Scientific Meeting of Indonesian Society of Hypertension 2020, dengan memamerkan

Read More...

Memahami Kinerja Perusahaan Asuransi dan Ekonomi Makro Bersama Prudential Indonesia

SinarHarapan.id-Memasuki usianya yang ke-25 tahun, Prudential Indonesia terus berupaya memberikan layanan terdepan bagi nasabah dan masyarakat umumnya, sekaligus juga

Read More...

MLM Dorong Perekonomian, AP2LI Gelar Award untuk Gairahkan Semangat Usaha

SinarHarapan.id - Bisnis penjualan langsung atau direct selling (multilevel marketing/MLM) dalam negeri diyakini memiliki prospek yang cukup cerah dan

Read More...

Mobile Sliding Menu