HDCI Siap Gelar “Desaru Bike Week 2019”

In Otomotif

SinarHarapan.id-Dalam rangka melaksanakan program tahunannya, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) pada tahun 2019 menggelar touring bersama dengan tema “Desaru Bike Week 2019”. Inisiasi HDCI yang didukung oleh Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dalam wadah Ikatan Motor Indonesia (IMI) rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13-19 September 2019.

Desaru merupakan sebuah wilayah pantai di Johor, Malaysia, dimana HDCI mendapat undangan dari pihak Kesultanan Johor untuk berpartisipasi dalam sebuah acara komunitas bermotor disana. Kesempatan ini pula yang dijadikan HDCI bersama IMBI dan PP IMI menjadikan Desaru Bike Week 2019 sebagai titik awal dari kegiatan touring mancanegara.

HDCI bertindak sebagai leader dari para Indonesian Biker yang akan berangkat ke sana, sesuai dengan data yang masuk ada 60 biker dari HDCI dan 25 biker dari IMBI.

Selain kegiatan Desaru Bike Week 2019 ini, nantinya akan ada sekita 30 biker yang akan melanjutkan perjalanan menuju Thailand hingga ke Laos.

Perlu diketahui, HDCI bersama beberapa club motor lain pada tahun 2018 lalu juga melaksanakan kegiatan touring ke Amerika. Rangkaian touring ini bertujuan utama mengibarkan bendera Merah-Putih ke berbagai tempat melalui nama Indonesian Biker, sekaligus  membawa misi Promo Pariwisata Indonesia. Salah satu promo yang akan dilakukan adalah mengundang bikers dari negara lain datang ke acara biker di Indonesia.

Seperti dijelaskan oleh Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna, bahwa Kehadiran HDCI di Indonesian Bikers pada event Desaru Bike Week 2019, mempunyai misi penting yaitu melakukan silahturami antara bikers diluar negeri sekaligus membawa nama bangsa Indonesia didunia Internasional.

“Selain event Desaru Bike Week ini, nantinya 30 biker akan melanjutkan misi turing ke beberapa negara di ASEAN lainnya, seperti Thailand dan Laos sebagai rangkaian promosi pariwisata bertajuk Wonderfull of Indonesia. Melanjuti rangkaian promo ke Himalaya yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu,” jelas Nanan di sekretariat HDCI, dikawasan SCBD, Sudirman.

Dalam kesempatan ini, Direktur Keselamatan Berkendara PP IMI, Ipung Purnomo yang turut hadir menambahkan turing Indonesian Bikers pada setiap pelaksanaannya selalu membawa berbagai misi, diantaranya mempromosikan Indonesia ke mata dunia dalam turing mancanegara ataupun bakti sosial kemanusiaan untuk pelaksanaan dalam negeri.

“Seperti pada keberangkatan ke Desaru Bike Week 2019 ini, kami juga mengajak beberapa UKM untuk memperkenalkan berbagai hasil kerajinan tangan dalam negeri,” jelas Ipung.

Ipung melanjutkan bahwa dengan berbagai event dan program yang ada, PP IMI selaku wadah komunitas biker pun berharap adanya dukungan lebih dari pihak Pemerintah dimana baik IMI, HDCI, IMBI maupun klub dan komunitas bikers lainnya tak lupa mempromosikan pariwisata Indonesia serta memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

Selain itu dukungan untuk mengadakan dan mengundang sejumlah bikers dari luar juga menjadi misi dalam rangka menarik wisatawan mancanegara yang tentunya menghasilkan devisa bagi negara.

You may also read!

Pasar Malam Indonesia di Malmo-Swedia

SinarHarapan.id -  Beragam budaya Indonesia digelar dalam Pasar Malam Malmö 2019 Indonesisk Kvällsmarknad  di Limhamn Folkets Hus, Malmö, Swedia,

Read More...

Film “Boccia” Besutan Sutradara WNI Diputar di Thailand

SinarHarapan.id -  Lebih dari 200 penonton  di SF Cinema Bangkok  tersentuh menyaksikan film “Boccia”, sebuah film dokumenter non komersial tentang

Read More...

ILUNI UI Peduli Bencana Kabut Asap

SinarHarapan.id - Kadri Mohamad Komunitas Biduan (kiri), Endang Mariani Koordinator ILUNI UI Peduli (dua kiri), Andre Rahadian Ketua Umum ILUNI

Read More...

Mobile Sliding Menu