Bukaka Teken Kontrak Senilai US$7,5 Juta di Bangkok

In Ekonomi

SinarHarapan.id –  PT Bukaka Teknik Utama yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM), Saptiastuti Hapsari, menandatangani kontrak dengan perusahaan lokal Thailand, M-Solution Co., Ltd senilai US$ 7,5 juta (sekitar 100 miliar rupiah) di Bangkok, Selasa (22/10).

Kontrak itu untuk pengadaan 33  unit garbarata dan tiga unit walk way di Bandara Don Mueang Bangkok yang akan diselesaikan dalam jangka waktu 1 tahun dan dimulai pengiriman pada Januari 2020.

Penandatanganan MoU kontrak tersebut disaksikan juga oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi dan Direktur Pelaksana Bank Exim Indonesia, Dikdik Yustandi.

Dalam sambutannya, Duta Besar untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi menyampaikan rasa bangga akan bertambahnya jumlah perusahaan Indonesia yang berhasil melakukan ekspansi bisnis ke Thailand.

Kerja sama tersebut diharapkan akan membantu meningkatkan kinerja ekspor Indonesia sebagaimana target Pemerintah Indonesia.

Dubes Ahmad Rusdi juga menekankan keberlanjutan dukungan KBRI Bangkok kepada PT Bukaka dan perusahaan Indonesia lainnya dalam memperkuat hubungan dan kerja sama bisnis dengan pihak-pihak terkait di Thailand.

PT Bukaka dikenal unggul sebagai perusahaan industri yang memproduksi garbarata atau jembatan antara ruang tunggu penumpang dan pesawat.

PT Bukaka memiliki pengalaman hampir 41 tahun dalam bidangnya dan berhasil mengekspor garbarata dan walk way diantaranya ke Singapura, Malaysia, Hong Kong, Jepang, India, Cile, dan Bangladesh.

Dukungan terhadap pencapaian kerja sama PT Bukaka dengan Thailand ini diberikan juga oleh Bank Exim terkait pembiayaan, garansi dan jaminan terhadap kegiatan ekspor perusahaan Indonesia.

Sementara itu, Direktur Operasional dan SDM, Saptiastuti Hapsari menyampaikan harapannya agar kerja sama dengan otoritas Thailand ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan di masa depan.

Peluang kerja sama bilateral bidang perdagangan dan investasi antara Indonesia-Thailand sangat luas dan diperlukan upaya bersama yang kuat untuk mencapai hubungan ekonomi yang saling menguntungkan.

(Sumber KBRI Bangkok)

You may also read!

Penjualan Suzuki Naik di Tengah Pandemi Corona

SinarHarapan.id-Di tengah lesunya pasar otomotif akibat pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan peningkatan penjualan Suzuki APV.

Read More...

Mitsubishi eK X dan eK Wagon Raih Skor Tertinggi Versi Japan New Car Assessment Program

SinarHarapan.id-MITSUBISHI MOTORS CORPORATION (MMC) hari ini mengumumkan bahwa eK X (dibaca eK "cross") dan eK Wagon telah mendapatkan skor

Read More...

Dampak Pandemi Covid-19, Kedai Sayur Luncurkan Layanan B2C

SinarHarapan.id - Merebaknya pademi COVID-19 membuat pasar produk pangan mengalami shifting demand dari Business-to-Business (B2B) seperti hotel,

Read More...

Mobile Sliding Menu