Jenguk di RSPAD, Presiden Jokowi: Wiranto Segar dan Akan Jalani Operasi

In Politik
  • Foto Humas Setkab

SinarHarapan.id- Presiden Jokowi mendatangi Menko Polhukam Wiranto di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta Pusat. Presiden berada di RSPAD sekitar 30 menit lalu memberikan keterangan pers.

“Pak Wiranto dalam kondisi segar dan akan menjalani operasi. Saya mohon doa restu seluruh masyarakat Indonesia agar beliau segera diberikan kesembuhan,” ujar Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Jokowi mengaku sudah memerintahkan Kapolri, BIN dan didukung TNI untuk mengusut tuntas masalah ini.

“Tindak tegas pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani mengecam peristiwa  penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto yang terjadi di Pandeglang Kamis (10/10) siang.

“Peristiwa itu merupakan bentuk teror. Setiap aksi teror, yang ditujukan kepada siap pun, adalah sebuah kejahatan,” kata Puan dalam siaran persnya.

Puan Maharani menambahkan aksi penyerangan terhadap Menkopolkam menunjukan ancaman teroris nyata adanya.

“Kejadian yang menimpa Pak Wiranto menunjukan bahwa ada kelompok yang mengedepankan aksi kekerasan di alam demokrasi sekarang ini. Kita sudah sepakat bahwa demokrasi adalah cara untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa,” katanya.

“Protes boleh, tidak suka boleh, tapi kalau sudah membahayakan nyawa seseorang, nyawa siapa pun, itu adalah kejahatan,” kata Puan.

Puan meminta masyarakat tidak usah berspekulasi dan mempercayakan penanganan kasus ini pada aparat kepolisian. “Periksa pelakunya, dalami apakah ia lone wolf, bergerak sendiri, atau terkait jaringan teroris.”

You may also read!

Nagita Slavina Jual Scraft dengan Design Khas Lima Benua

SinarHarapan.id - Nagita Slavina mulai merambah bisnis fashion, khususnya scraft. Bekerjasama dengan sebuah merk fashion Diario, Nagitamembuat desain scraft yang mencirilan lima benua. "Jadi

Read More...

Bukaka Teken Kontrak Senilai US$7,5 Juta di Bangkok

SinarHarapan.id -  PT Bukaka Teknik Utama yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM), Saptiastuti Hapsari, menandatangani kontrak

Read More...

Dubes RI Resmikan Indonesia-Ethiopia Business Connect di Jakarta

SinarHarapan.id - Indonesia-Ethiopia Business Connect (IEBC), sebuah wadah komunikasi cepat, konektivitas dan eksekusi kerjasama ekonomi melalui aplikasi sosial media, diluncurkan

Read More...

Mobile Sliding Menu