Kena OTT, Bupati Lampung Utara Tiba di KPK  

In Politik

SinarHarapan.id – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara ‎saat mengelar Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada Minggu, 6 Oktober 2019, malam.

Selain Bupati Lampung Utara, tim juga mengamankan enam orang lainnya yang terdiri dari dua Kepala Dinas, Pejabat Pemkab Lampung Utara, serta pihak swasta. Total ada tujuh orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

Ketujuhnya digiring oleh tim dari Lampung menuju ke Gedung KPK, Jakarta Selatan, melalui jalur laut dan darat pada pagi hari ini. ‎Ketujuhnya telah tiba di Gedung KPK, Senin (7/10/2019).

Agung Ilmu Mangkunegara tiba di Gedung KPK pukul 10.10 WIB. Agung enggan berkomentar terkait penangkapannya. Politikus NasDem tersebut hanya tersenyum saat memasuki lobi Gedung KPK. Agung akan langsung diperiksa intensif oleh KPK.

“Total uang yang diamankan sekitar Rp600 juta. Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (7/10/2019).

Adapun proyek yang dimaksud diduga berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. KPK belum merinci proyek tersebut.

Kader Partai Nasedm ini pun resmi mengundurkan diri. Mundurnya Agung dibenarkan Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago. Irma membenarkan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari Agung Ilmu Mangkunegara.

“Sudah (mengundurkan diri dari Nasdem-red). Semua, kami, kader Nasdem sangat menghormati proses hukum,” kata Irma.

You may also read!

Hari Keamanan Pangan Sedunia: Setiap Orang Harus Pastikan Ketersediaan Makanan yang Aman

SinarHarapan.id - Hari ini, Minggu (7/6), dunia memperingati Hari Keamanan Pangan Sedunia bersamaan dengan pandemi COVID-19 saat orang harus

Read More...

Lakukan CSR Peduli COVID-19, 100 Perusahaan Raih Indonesia Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2020

SinarHarapan.id - Bencana wabah virus Corona (COVID-19) yang terjadi di Indonesia berdampak pada masyarakat luas. Dampaknya pun telah dirasakan

Read More...

Pelanggan XL HOME Bisa Main Gim di TV Cukup Pakai Smartphone

SinarHarapan.id - Untuk terus memberikan layanan home entertainment yang terbaik dan lengkap bagi pelanggan XL HOME, PT

Read More...

Mobile Sliding Menu