Kepala BIN: Penusuk Wiranto Sudah Diawasi BIN 3 Bulan  

In Politik

SinarHarapan.id – Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan mengatakan BIN telah memantau Abu Rara, pelaku penusuk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, sejak tiga bulan lalu.

“Kami sudah pantau pelaku ini tiga bulan yang lalu. Pelauk berpindah-pindah dari Kediri ke Bogor, kemudian dari Bogor pindah ke Menes karena cerai dengan istri pertama,” kata Budi kepada media di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019, saat menjenguk Wiranto.

Budi memastikan pelaku penusuk Syahrial Alamsyah alias Abu Rara adalah teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Di Menes, Pandeglang, kata Budi, Abu Rara menikah lagi. “Sel-sel JAD seperti ini cukup banyak dan membaur, sehingga kami mengimbau agar masyarakat tidak ikut dan memantau mengawasi sel seperti ini,” kata dia.

Budi Gunawan juga menegaskan penusukan ini terkait dengan lima orang yang ditangkap di Bekasi karena merencanakan bom. Aksi JAD ini juga dikatakan Budi diprakarsai Abu Rara.

“Abu Rara sudah kami pantau beberapa kali mulai mengumpulkan pisau. Belum pada tahapan bom, tapi pola-pola seperti itu bisa juga dengan pisau senjata,” ujar Budi.

Budi juga mengatakan BIN telah mendeteksi pergerakan JAD menjelang pelantikan Presiden. “Kami harus meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

You may also read!

Bukaka Teken Kontrak Senilai US$7,5 Juta di Bangkok

SinarHarapan.id -  PT Bukaka Teknik Utama yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM), Saptiastuti Hapsari, menandatangani kontrak

Read More...

Dubes RI Resmikan Indonesia-Ethiopia Business Connect di Jakarta

SinarHarapan.id - Indonesia-Ethiopia Business Connect (IEBC), sebuah wadah komunikasi cepat, konektivitas dan eksekusi kerjasama ekonomi melalui aplikasi sosial media, diluncurkan

Read More...

Bernilai Rp 3,78 Triliun, Mesir Pembeli Terbesar Pertama selama TEI 2019

SinarHarapan.id - Mesir menjadi pembeli terbesar pertama selama  pameran dagang Trade Expo Indonesia 2019. Rekapitulasi transaksi Perdagangan delegasi Mesir mencapai nilai 

Read More...

Mobile Sliding Menu