Promosi Investasi Indonesia di Forum “The Global World” Latvia

In Ekonomi

SinarHarapan.id – Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, Bagas Hapsoro, menyampaikan presentasi Investasi Indonesia dalam Forum Bisnis Internasional ke-22 di Riga, Latvia,Jumat (18/10).

“The Pearl of Planet Earth, A Country with 17.508 Islands, 34 Provinces, Birds of Paradise, Fascinating History and Culture, Dream Land Indonesia”.

Peluang besar Indonesia dipaparkan kepada para peserta dalam beberapa sektor prioritas seperti infrastruktur, industri manufaktur, maritim, pertanian, pariwisata, dan industri gaya hidup.

Dubes Bagas mengundang komunitas Bisnis Latvia untuk berinvestasi di Indonesia dan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi, serta budaya yang erat.

Ditambahkan bahwa semua indikator makro ekonomi juga pengakuan internasional, menunjukkan sinyal penting dan positif bahwa ekonomi Indonesia akan terus melambung; dengan demikian, tidak ada alasan bagi investor untuk tidak meningkatkan investasi mereka di Indonesia.

“Indonesia bergerak ke arah yang baik dan akan terus meningkatkan iklim bisnis dan pro-bisnis terutama dalam masa pemerintahan Presiden Joko Widodo yang kedua,” kata Dubes Bagas.

International Business Networking Event, “The Global World”, adalah forum untuk pengusaha Latvia dan internasional untuk bertemu dan membuat jejaring yang solid dalam mengeksplorasi kerja sama dan meningkatkan peluang bisnis.

Forum kali ini adalah yang ke-22, dan sekitar 500 komunitas bisnis hadir dalam kegiatan tersebut. Selain Indonesia, pembicara lain tahun ini berasal dari RRT, Finlandia, Jerman, India, Korea, Arab Saudi, UEA, Inggris, Vietnam, dan Latvia.

Latvia adalah anggota Uni Eropa sejak 1994, dan memiliki ekonomi terbuka peringkat ke-35 yang paling bebas dalam indeks OECD.

Dengan populasi dua juta, Latvia telah mencapai US$18.600 GDP per kapita dan berada di peringkat ke-18 di antara 44 negara Eropa di kawasan ini. Pengusaha Latvia tertarik untuk berinvestasi di Indonesia pada sektor-sektor yaitu IT, Perawatan Kesehatan dan Farmasi.

(Sumber: KBRI Stockholm)

You may also read!

Menaker: Subsidi Upah Buruh Rp 600.000 Tidak Dibatasi Jenis Pekerjaan

SinarHarapan.id - Penerima program subsidi upah buruh tidak dibatasi jenis pekerjaan baik kriteria maupun persyaratan lain karena yang terpenting

Read More...

Penyuntikan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Disaksikan Jokowi, Gubernur Jabar Jadi Relawan

SinarHarapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyaksikan secara langsung pelaksanaan penyuntikan perdana untuk imunisasi untuk 1.620 relawan yang akan

Read More...

Kemenkeu Rancang Stimulus Bantuan Pulsa dan Ponsel

SinarHarapan.id - Kementerian Keuangan sedang menggodok skema bantuan pendidikan dalam bentuk pembiayaan pulsa hingga pengadaan telepon selular. Langkah ini

Read More...

Mobile Sliding Menu